Ini Daftar Korban Ganasnya Premier League dan Serie A

Iklan lowongan manajer Crystal Palace
Sumber :
  • Metro.co.uk
VIVAbola
Ditahan Norwich, ManCity Gagal Kudeta Arsenal
- Kerasnya persaingan Premier League dan Serie A kembali memakan korban. Pelatih Norwich City, Chris Hugton dan arsitek Catania, Rolando Maran, harus terdepak dari kursi panas. Keduanya merupakan korban terbaru fenomena gonta-ganti pelatih di dua liga papan atas Eropa tersebut.

LIVE MATCH: 45 Menit, Norwich Vs ManCity Tanpa Gol

Di Inggris, Hugthon menjadi pelatih ke-9 yang harus terlempar dari jabatannya. Hughton dipecat manajemen Norwich pasca kalah 0-1 dari West Brom, Minggu 6 April 2014. Kekalahan itu membuat Norwich kian terjerembab ke zona degradasi.
LIVE MATCH: Susunan Pemain Norwich Vs ManCity


Selain mendepak Hughton, manajemen Norwich juga langsung mengumumkan siapa penggantinya. Sosok itu adalah Neil Adams, pelatih U-18 Norwich. Pria berusia 48 tahun ini punya cukup pengalaman sebagai pemain. Namun sebagai manajer, Adams belum ada apa-apanya.


Hughton tampaknya bukan manajer terakhir yang akan digeser dari posisinya. Berdasarkan rumor di media Inggris, ada dua manajer yang tengah waswas. Mereka adalah Arsene Wenger (Arsenal) dan Pepe Mel (West Brom). Hal ini tak lepas dari kinerja buruk tim asuhannya dalam beberapa laga terakhir.


Beralih ke Italia, Maran bisa dikatakan paling nahas. Dua kali ditunjuk sebagai bos Catania, dua kali pula pelatih berusia 50 tahun itu dipecat. Dipercaya menangani Catania di awal musim, Maran kemudian didepak 20 Oktober 2013 karena tak menunjukkan hasil positif.


Ketika itu posisinya kemudian digantikan oleh Luigi Di Canio. Posisi Di Canio pun tak bertahan lama. Pada 16 Januari 2014, legenda West Ham United itu dipecat dan digantikan oleh Maran. Tapi lagi-lagi, akibat hasil yang kurang memuaskan, manajemen akhirnya memecat Maran pada 6 April 2014.


Selain Maran dan Di Canio, sudah ada 10 pelatih yang harus merasakan kejamnya Serie A. Yang paling menarik perhatian tentulah pemecatan Massimiliano Allegri. Posisinya di AC Milan kini diisi oleh mantan anak asuhnya, Clarence Seedorf.


Berikut nama manajer/pelatih yang dipecat di Premier League dan Serie A :


Premier League
: Paolo Di Canio (Sunderland), Ian Holloway (Crystal Palace), Martin Jol (Fulham) Steve Clarke (West Brom), Andre Villas-Boas (Tottenham Hotspur), Malky Mackay (Cardiff City), Michael Laudrup (Swansea), Rene Meulensteen (Fulham)


Serie A
: Fabio Liverani (Genoa), Rolando Maran (Catania) Delio Rossi (Sampdoria), Giuseppe Sannino (Chievo Verona), Vladimir Petkovic (Lazio), Stefano Pioli (Bologna), Massimiliano Allegri (AC Milan), Davide Nicola (Livorno), Luigi De Canio (Catania), Attilio Perotti (Livorno), Eusebio Di Francesco (Sassuolo), Alberto Malesani (Sassuolo)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya