Hajar Stoke City, Chelsea Ambil Alih Puncak Klasemen

Dua pemain Chelsea, Willian dan Mohamed Salah.
Sumber :
  • REUTERS/Dylan Martinez
VIVAbola - Chelsea untuk sementara menggeser Liverpool di puncak klasemen Premier League, usai meraih kemenangan 3-0 atas Stoke City. Tiga gol kemenangan The Blues pada laga tersebut dicetak oleh Mohamed Salah, Willian, dan Frank Lampard. 
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pada pertandingan yang dihelat di Stamford Bridge, Sabtu 5 April 2014 dini hari WIB tersebut, Chelsea langsung menampilkan permainan menyerang sejak awal. Mereka beberapa kali mengancam daerah pertahanan tim tamu lewat kedua sisi sayap.
Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Namun, gol yang ditunggu-tunggu The Blues baru tercipta pada menit 33 lewat Mohamed Salah. Diawali antisipasi sempurna dari Matic, bola kemudian dikirim kepada Salah, yang melepaskan tembakan jarak jauh dan membuat bola bersarang di gawang Stoke yang dikawal oleh Asmir Begovic. Chelsea pun dalam keadaan unggul 1-0.
Harga Mahal untuk Sebuah 'Penyesalan'

Selanjutnya, Chelsea masih mencoba menekan ke daerah pertahanan The Potters dan memburu gol-gol tambahan. Namun, hingga wasit menyudahi babak pertama, tak ada gol tambahan tercipta, dan Chelsea mengungguli Stoke dengan kedudukan 1-0.

Memasuki paruh kedua, Chelsea masih agresif. Dan pada menit 61, wasit menunjuk titik putih setelah Salah dijatuhkan di kotak terlarang. Frank Lampard, yang maju sebagai algojo, sempat gagal, namun bola muntah langsung disambarnya. Skor menjadi 2-0.

Belum puas dengan dua gol, pasukan Jose Mourinho masih gencar menyerang. Pada menit 73, mereka mampu memperlebar keunggulan menjadi  lewat sepakan jarak jauh Willian. Dan, hingga wasit mengakhiri laga, skor 3-0 untuk Chelsea tetap bertahan.

Dengan kemenangan tersebut, Chelsea kini telah mengumpulkan 72 poin dan untuk sementara berhak menggeser Liverpool di puncak klasemen Premier League. Sedangkan tim asuhan Mark Hughes tetap berada di peringkat 10 dengan raihan 40 poin.

Susunan pemain
Chelsea: Petr Cech, Branislav Ivanovic, Gary Cahill, John Terry, Cesar Azpilicueta, Frank Lampard (David Luiz 70'), Nemanja Matic, Andre Schurrle (Eden Hazard 59'), Willian (Ashley Cole 78'), Mohamed Salah, Fernando Torres

Stoke City: Begovic; Cameron (Andrew Wilkinson 46'), Shawcross, Wilson, Pieters; Odemwingie, Whelan, Palacios (Charlie Adam 46'), Nzonzi, Arnautovic, Crouch (Jonathan Walters 78')
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya