Cedera, Benteke Batal Tampil di Piala Dunia 2014

Christian Benteke
Sumber :
  • thinkfootball.co.uk

VIVAbola - Timnas Belgia bakal kehilangan salah satu amunisi andalnya pada Piala Dunai 2014. Christian Benteke yang bermain untuk tim Aston Villa dipastikan tidak bisa ikut bertarung di Brasil karena cedera.

Dilansir Metro.co.uk, Benteke, bermasalah dengan otot Achilles. Striker berusia 23 tahun itu harus beristirahat enam bulan guna memulihkan kondisinya.

Cedera tersebut dialami Benteke, hanya beberapa pekan sebelum musim berakhir. Wartawan Belgia, Kristof Terreur, yang pertama melaporkan kondisi Benteke dan telah dibenarkan oleh manajemen klub Aston Villa.

"Otot Achilles Christian Benteke robek. Tidak ada Piala Dunia bagi dia," tulis Terreur pada akun twitternya.

LIVE MATCH: Susunan Pemain MU Vs Aston Villa

Absennya Benteke tentu saja tak hanya membawa masalah bagi Belgia. Astvon Villa yang sedang berusia memperbaiki posisinya di papan klasemen Premier League juga ikut merana. Benteke merupakan pemain yang telah mencetak 11 dari 23 laga, di mana enam gol mampu ditorehkannya di 11 laga terakhir.

"Ini merupakan masalah bagi kedua pihak, baik Christian maupun klub," kata Paul Lambert, pelatih Aston Villa. "Sayangnya dia akan absen hingga akhir musim dan juga Piala Dunia. Tapi dia akan bekerja keras karena itulah apa yang dia lakukan dan dia akan kembali dan musim depan kami akan lebih kuat dari sebelumnya." (umi)
Eks Striker MU Minta Manajer Aston Villa Dipecat

Striker Manchester United, Marcus Rashford.

LIVE MATCH: MU Unggul Tipis Atas Villa di Babak I

Gol dicetak oleh Marcus Rashford.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2016