Berangkat Umrah, Timnas U-19 Belum Pikirkan Uji Coba

Timnas Indonesia U-19
Sumber :
  • VIVAnews/Satria Permana
VIVAbola - Timnas Indonesia U-19 akan segera menjalani ibadah umrah mulai 1 hingga 5 April 2014 mendatang. Selain menjalani ibadah umrah, Timnas U-19 juga akan dihadapkan pada empat laga uji coba melawan tim dari Timur Tengah.
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Uji coba pertama akan dilaksanakan pada 9 April 2014 dengan melawan Oman. Kemudian, Timnas U-19 akan menjajal kekuatan Timnas Uni Emirat Arab (UEA) U-19 pada 14 April dan 16 April 2014 di Dubai, UEA. Terakhir, Tim Garuda Jaya berhadapan dengan klub UEA, Al-Shabab U-19 pada 19 April 2014.
Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, mengaku saat ini timnya masih fokus untuk menjalani ibadah umrah terlebih dahulu. Dia belum mau memikirkan perihal uji coba yang akan dijalani oleh Pasukan Garuda Jaya di Timur Tengah.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan

"Kami fokus untuk umrah dulu. Uji coba urusan nanti. Kami ingin berdoa dengan khusyuk di sana. Memanjatkan harapan agar Indonesia bisa tampil baik dari mencapai target lolos ke Piala Dunia U-20," kata Indra dalam sela-sela acara pelepasan Timnas U-19 ke Timur Tengah, di Pintu VIP Barat, Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin 31 Maret 2014.

"Saya harap, dengan berangkatnya Timnas U-19 ke Tanah Suci, memberikan manfaat dari sisi kerohanian mereka. Timnas U-19 tidak boleh sombong," kata Ketua Badan Tim Nasional (BTN), La Nyalla Mattalitti.

"Saya tidak pernah mau bangga dengan mereka saat ini karena apa yang sudah mereka raih bukan tujuan utama Indonesia. Tujuan utamanya adalah lolos ke Piala Dunia. Dan Timnas U-19 masih belum apa-apa dibanding negara lain," ujar dia.

Acara pelepasan Timnas U-19 ke Timur Tengah juga dibarengi dengan keberangkatan Timnas U-14 ke Jepang. Timnas U-14 akan melakoni sebuah turnamen Jenesys 2.0 Japan-ASEAN U-14 Football Exchange, Osaka, 1 hingga 9 April 2014 mendatang.

"Saya harap Timnas U-14 bisa memberikan yang terbaik. Memang, sangat mepet waktu persiapan yang kami miliki. Tapi, Timnas U-14 siap menghadapi lawan-lawan di Jepang," ucap pelatih Timnas U-14, Fachry Husaini. (eh)

Baca berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya