Timnas U-23 Gasak Sri Lanka Lima Gol

Timnas U-23
Sumber :
  • ANTARA/Prasetyo Utomo

VIVAbola - Timnas Indonesia U-23 menak telak atas tamunya, Sri Lanka U-23, dalam laga uji coba yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Minggu 30 Maret 2014. Semua gol di laga tersebut hadir pada babak pertama.

Sesuai janji, Indonesia menampilkan permainan menyerang ketika menjamu Sri Lanka. Pelatih Aji Santoso menurunkan pemain-pemain terbaiknya dengan formasi 4-2-3-1.

Pertandingan baru berjalan lima menit, Indonesia mampu mencetak gol lewat Aldaier Makatindu. Sayang, gol ini harus dianulir karena Aldaeir yang menerima umpan Novri Setiawan sudah berada dalam posisi offside.

Satu menit kemudian, Aldaier mencetak gol pertama di pertandingan ini. Sepakan jarak jauh mendatarnya mampu mengecoh kiper Sujau Perera.

Pasukan Garuda Muda yang mampu mendominasi permainan kembali membuat gol di menit 12. Kali ini, kerjasaman cantik dari Fandi Eko Utomo dan Ramdani Lestaluhu mampu membuat kocar-kacir pertahanan Sri Lanka.

Ramdani mengirimkan umpan matang ke dalam kotak penalti. Selanjutnya, Fandi melepaskan sepakan terarah yang membuat Indonesia unggul 2-0.

Di babak pertama, Aldaeier mencetak hattrick. Penyerang milik Persisam Samarinda ini mencetak dua gol di menit 25, memanfaatkan kemelut di depan gawang Sri Lanka, dan 30, lewat aksi individualnya.

Babak pertama akhirnya ditutup dengan skor 5-0 setelah Ramdani mencetak gol di masa injury time usai bekerja sama dengan Fandi Eko.

Paruh waktu kedua Timnas U-23 melakukan sejumlah perubahan. Meskipun demikian mereka tetap tampil dominan. Hanya saja Sri Lanka sudah lebih siap mengatisipasi gempuran tuan rumah. Beberapa peluang sempat hadir namun tak ada yang membuahkan gol sampai menit akhir. Timnas U-23 menang 5-0.

Susunan Pemain
Indonesia (4-2-3-1): Teguh Amiruddin (GK); Alfin Tuassalamony, Zaenuri, Mokhammad Syaifuddin, Dani Saputra; Novri Setiawan, Rasyid Bakri; Ramdani Lestaluhu, Dedi Kusnandar, Fandi Eko Utomo; Aldaier Makatindu.

Sri Lanka (5-3-2): Sujau Perera (GK); Charles, Eranda, Sameer, Hakeem, Chandraratne; Sanjeewa, S. Kumara, Rathnayake; Isham, M. Kaseem.

Ditambah Gregoria Mariska, Indonesia Kirim 3 Wakil ke Final Swiss Open 2024
Bek Arsenal, Ben White, saat hadapi Aston Villa

Declan Rice Bujuk Dua Bintang Inggris untuk Rayu Ben White Kembali ke Timnas

Declan Rice menyatakan bahwa ia akan berupaya membujuk Ben White untuk mengubah keputusannya yang membuatnya tidak dapat bermain untuk Timnas Inggris.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024