Menang, Atletico Kembali Geser Barcelona dari Puncak

Striker Atletico Madrid, Diego Costa
Sumber :
  • REUTERS/Pepe Marin
VIVAbola
Diego Costa Ditawarkan ke Napoli dan Inter Milan
- Atletico Madrid berhasil kembali ke puncak klasemen La Liga menggeser Barcelona. Gol Koke dan Diego Costa memastikan kemenangan 2-1 atas Athletic Bilbao, hari Minggu dini hari WIB.

'Tiga Kandidat Pemain Terbaik Eropa Tidak Layak'

Setelah kemenangan Barcelona atas Espanyol beberapa jam sebelumnya, Atletico juga harus merebut tiga poin jika ingin bersaing di papan klasemen. Namun, San Mames bukan tempat yang mudah.
Atletico Siap Libas Barca dan Madrid Musim Depan


Bilbao malah berhasil mencetak gol dulu menit keenam. Tendangan chip Iker Muniain berhasil melewati Thibaut Courtois sempat membuat papan skor jadi 1-0 untuk Bilbao.


Namun, Diego Costa terbukti sangat berbahaya. Setelah terus mengancam, pemain Brasil milik Spanyol itu akhirnya sukses samakan kedudukan di menit ke-22. Skor imbang bertahan sampai istirahat.


Kemenangan Atletico dipastikan pada menit ke-55. Koke berhasil menusuk ke kotak penalti tanpa pengawalan. Umpan Filipe pun sukses ia tanduk dengan sempurna. Skor 2-1 untuk Los Rojiblancos bertahan sampai bubaran.


Dengan hasil ini, Atletico kembali naik ke peringkat satu klasemen La Liga dengan 76 poin dari 31 pertandingan, unggul satu poin saja dari Barcelona. Bilbao sendiri masih tertahan di peringkat empat (56 poin).


Susunan Pemain:
ATHLETIC BILBAO (4-2-3-1):
Iraizoz; Iraola, San José, Laporte, Balenziaga; Iturraspe, Rico; Susaeta, De Marcos, Muniain; Aduriz.


ATLETICO MADRID (4-3-3):
Courtois; Juanfran, Godin, Miranda, Filipe Luis; Mario Suarez, Gabi, Koke; Jose Sosa, Raul Garcia, Costa.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya