5 Fakta Menarik Jelang Arsenal Vs Manchester City

Arsenal vs Manchester City 2013
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVAbola - Duel bergegsi dan salah satu laga penentu gelar juara akan berlangsung Minggu dinihari nanti, 30 Maret 2014. Arsenal akan menjamu Manchester City di Emirates Stadium dalam lanjutan Premier League.

Arsenal wajib memaksimalkan laga ini untuk meraih tiga poin. Jika tidak, skuad besutan Arsene Wenger ini akan terlempar dari perburuan gelar juara. Saat ini Arsenal ada di posisi empat dengan 63 poin. Tertinggal enam poin dari Chelsea di puncak.

Sementara itu, misi yang sama juga diusung ManCity. Yaya Toure dan kawan-kawan saat ini berada di peringkat tiga dengan 66 poin. Meski tertinggal tiga poin dari Chelsea di puncak, ManCity masih menyimpan dua laga tunda.

Berikut ini lima fakta dan data jelang duel Arsenal Vs ManCity:

1. Dari lima pertemuan terakhir kedua tim, ManCity lebih diunggulkan dengan mengantongi tiga kemenangan, satu imbang dan satu kekalahan.

2. ManCity selalu menang dalam dua lawatan terakhirnya ke kandang Arsenal. Yaitu menang 2-0 pada 13 Januari 2013 dan menang 2-0 juga pada 27 Juli 2012.

3. Dalam pertemuan terakhir mereka, Arsenal dipermalukan ManCity di Etihad dengan skor telak 3-6. Itu terjadi pada 14 Desember 2013 lalu.

4. Arsenal tercatat kebobolan 8 gol di dua laga terakhir mereka di ajang Premier League. Yaitu saat ditahan imbang Swansea City tengah pekan ini dan kala dilumat 0-6 oleh Chelsea pada akhir pekan lalu.

5. Tandang ke Emirates Stadium, ManCity berbekal catatan impresif. Yaitu mengkoleksi 10 gol dan tidak kebobolan dari tiga laga terakhir mereka. Itu diraih saat menekuk MU 3-0, menekuk Fulham 5-0 dan menaklukkan Hull City 2-0.

Lihat artikel menarik lainnya di tautan ini.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

(ren)

Yaya Toure merayakan gol Manchester City

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Yaya Toure berusaha untuk berdamai dengan bos ManCity

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016