Pelatih West Ham Kritik Gol Spektakuler Rooney

Striker Manchester United, Wayne Rooney
Sumber :
  • www.zimbio.com
VIVAbola -
Rekor Buruk Mourinho di MU
Gol spektakuler Wayne Rooney ke gawang West Ham United menuai pujian dari banyak pihak. Dari jarak lebih dari 50 meter, pemain internasional Inggris ini sukses memperdaya kiper West Ham, Adrian dengan tendangan setengah voli.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Rooney mencetak gol tersebut pada menit ke-8. Satu gol lainnya dicetak pemain 28 tahun ini pada menit ke-33. MU akhirnya memetik kemenangan 2-0 di Boleyn Ground, dini hari tadi.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus


Banyak yang membandingkan gol tersebut dengan gol yang dicetak David Beckham saat menjebol gawang Wimbledon pada 1996. Namun, rupanya tak semuanya senang dengan gol tersebut. Pelatih West Ham, Sam Allardyce, justru mengkritik gol tersebut.


"Itu adalah gol yang indah dari Wayne Rooney pada awal pertandingan. Tak ada yang memprediksi dia bisa melakukan itu, bahkan David Moyes," ucap Allardyce.


Meski menyanjung gol tersebut, Allardyce mengkritik hal yang dilakukan Rooney sebelum mencetak gol. Menurutnya, Rooney terlebih dahulu melakukan pelanggaran terhadap bek West Ham, James Tomkins.


"Namun, ada sedikit hal yang mengecewakan. Saya rasa ada pelanggaran jelas terhadap James Tomkins, yang ingin menyundul bola. Wayne menjatuhkannya saat melompat, sehingga dia gagal menyundul bola," ungkap Allardyce.


"Secara teknis, wasit telah melakukan kesalahan besar. Saya prihatin karena lawan mencetak gol dari hal itu," lanjut pria 59 tahun ini.


Lihat berita menarik lainnya dengan
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya