ManCity Hajar Fulham Lima Gol Tanpa Balas

Manc City VS Chelsea
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples

VIVAbola - Manchester City tampil garang saat menjamu Fulham dalam lanjutan Premier League di Etihad Stadium, Sabtu 22 Maret 2014. Turun tanpa bomber andalannya, Sergio Aguero, ManCity sukses menghajar Fulham 5-0.

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Dengan kemenangan ini, Manchester City berhasil mengoleksi 63 poin dari 28 pertandingan dan sementara masih terpaku di peringkat tiga klasemen. The Citizens terpaut dua poin dari runner up sementara Liverpool yang telah melakoni 30 laga.

Menjamu Fulham di hadapan pendukungnya sendiri, skuad Manuel Pellegrini mampu tampil dominan. ManCity akhirnya unggul 1-0 lewat gol penalti dari Yaya Toure di menit 26. Penalti diberikan setelah Alvaro Negredo dilanggar Fernando Amorebieta.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

Setelah skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah ini bertahan hingga turun minum, pertandingan babak kedua juga berjalan dengan tensi tinggi. Alih-alih menyamakan kedudukan, Fulham justru harus bermain dengan 10 pemain sejak menit 54 setelah Amorebieta mendapat kartu kuning kedua.

Tak hanya itu, penalti juga diberikan wasit kepada ManCity dan Yaya Toure kembali sukses menjadi algojo sekaligus mengubah papan skor menjadi 2-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Klopp Ternyata Pernah Kepincut Datangkan De Bruyne

Unggul jumlah pemain membuat ManCity bermain semakin leluasa di sisa waktu pertandingan. Dan Yaya Toure akhirnya mencetak hattrick di menit 65 setelah sukses membawa The Citizens unggul 3-0.

Sedangkan dua gol tambahan Manchester Biru dicetak Fernandinho pada menit 84 dan bek Martin Demichelis pada menit 88. Skor 5-0 untuk keunggulan Manchester City ini akhirnya bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain
ManCity:
Hart, Zabaleta, Demichelis, Lescott, Kolarov, Fernandinho, Toure (Rodwell 77'), Silva (Navas 68'), Nasri (Jovetic 81'), Milner, Negredo

Fulham: Stockdale, Heitinga, Amorebieta, Hangeland, Riether, Sidwell, Kvist Jorgensen, Kacaniklic (Roberts 56'), Riise, Richardson (Holtby 55'), Woodrow (Kasami 84')

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya