Benfica Kubur Harapan Tottenham di Liga Eropa

Jalannya pertandingan Benfica vs Tottenham Hotspur
Sumber :
  • Zimbio

VIVAbola – Tottenham Hotspur harus tersingkir dari Liga Europa musim ini usai bermain imbang 2-2 melawan tuan rumah Benfica di laga leg kedua 16 besar. Hasil itu membuat Benfica lolos ke perempatfinal karena menang dengan agregat 5-3 atas Tottenham.

Dua gol Benfica dicetak oleh Ezequiel Garay pada menit ke-34 dan eksekusi penalti dari Lima pada menit ke-90+5. Sedangkan dua gol Spurs diborong oleh Nacer Chadli pada menit ke-78 dan menit ke-79. Pada pertandingan leg pertama, Spurs takluk 3-1 dari Benfica di White Hart Lane.

Sejak awal babak pertama, Tottenham berusaha untuk menggedor pertahanan klub raksasa Portugal tersebut. Tapi, Benfica juga meladeni permainan Aaron Lennon dan kawan-kawan dengan agresif.

Gol Ezequiel Garay pada menit ke-34 cukup menurunkan moral anak-anak asuhan Tim Sherwood. Unggul 1-0 di babak pertama, Benfica tetap tampil menyerang dan dominan sejak awal babak kedua dimulai.

Trio Miralem Sulejmani-Oscar Cardozo-Eudardo Salvio hampir selalu membahayakan gawang Tottenham Hotspur yang dikawal Brad Friedel. Spurs yang lebih banyak memainkan pemain lapis kedua mereka juga ingin menekan pertahanan Benfica.

Peluang didapat Benfica pada menit ke-58, tapi sundulan Luisao masih tak menemui target. Masuknya pemain pengganti Harry Kane yang menggantikan Roberto Soldado ada menit ke-71 mengubah jalannya pertandingan. Umpannya membuat Nacer Chadli melepaskan tembakan kaki kanan yang menggetarkan gawang lawan sekaligus mengubah skor menjadi 1-1 pada menit ke78.

Hanya berselang semenit, Tottenham punya harapan lolos ke perempatfinal setelah Chadli kembali menjebol gawang Benfica yang dikawal Jan Oblak. Chadli mencetak gol keduanya di pertandingan ini lewat tembakan keras dari dalam kotak penalti ke arah pojok kanan atas gawang Benfica. Skor berubah menjadi 1-2 untk keunggulan Tottenham.

Tottenham terus menyerang selama 10 menit terakhir, tapi situasi ini membuat lini belakang mereka melemah. Spurs harus menerima pil pahit setelah Benfica mendapat hadiah penalti setelah bek Spurs, Sandro menjegal striker Benfica, Lima, di kotak penalti.

Eksekusi yang dilakukan Lima membuat bola melesat ke arah pojok kanan gawang dan menjadikan skor 2-2 dan agregat 5-3. Hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga usai, skor tak berubah. 

Susunan pemain kedua tim:

Benfica: Jan Oblak; Guilherme Siqueira, Ezequiel Garay, Luisao (C), Maximiliano Pereira; Ruben Amorim, Andre Gomes, Eduardo Salvio; Miralem Sulejmani (Lazar Markovic 90+2′), Oscar Cardozo (Lima 76′), Filip Djuricic (Enzo Perez 71′)

Tottenham Hotspur: Brad Friedel; Kyle Naughton, Sandro, Ezekiel Fryers, Danny Rose; Gylfi Sigurdsson, Nabil Bentaleb; Aaron Lennon (C), Nacer Chadli, Andros Townsend (Christian Eriksen 76′); Roberto Soldado (Harry Kane 71′).

De Boer Diminta Selamatkan Inter Usai Dibantai Tottenham

Mau lihat berita menarik lainnya, klik di sini

Tottenham Hotspur

Musim Depan, Spurs Masih Lebih Baik dari Liverpool

Spurs sudah membuktikannya di musim 2015/2016 lalu.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016