Tendangan Bebas Pirlo Depak Fiorentina dari Liga Eropa

Borja Valero (ungu) dan Andrea Pirlo
Sumber :
  • UEFA.com
VIVAbola –
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus
Juventus melenggang ke perempatfinal Liga Eropa setelah menyingkirkan Fiorentina dengan agregat 2-1. Tendangan bebas Andrea Pirlo membuat Bianconeri menaklukkan La Viola di laga leg kedua di Artemio Franchi, Jumat dini hari WIB 21 Maret 2014.

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M

Setelah bermain tanpa gol di babak pertama, permainan lebih agresif di babak kedua. Bahkan, bek La Viola Gonzalo Rodriguez harus diusir wasit, dan insiden ini yang melahirkan tendangan bebas Pirlo, sekaligus kemenangan Juventus. 
Juventus Tak Menikmati Untung Besar dari Penjualan Pogba


Fiorentina tampil penuh semangat di babak kedua, terutama karena dukungan penuh suporter mereka di Stadion Artemio Franchi. Tendangan bebas Borja Valero masih diamankan oleh Gianluigi Buffon yang sigap di bawah mistar gawang Juventus.


Sepakan keras Juan Cuadrado juga mampu dihalau oleh Buffon pada menit ke-57. Bianconeri balas mengancam gawang La Viola pada menit ke-59 lewat Arturi Vidal, sayang sundulannya masih melambung.


Carlos Tevez punya peluang pada menit ke-66, namun tembakannya usai menerima umpan Fernando Llorente, masih dibendung Neto. Petaka hadir untuk Fiorentina ketika pada menit ke-69, Gonzalo Rodriguez diganjar kartu merah karena menjatuhkan Llorente hanya sedikit di luar kotak penalti.


Andrea Pirlo yang mengambil tendangan bebas tersebut mampu menuntaskan tugasnya dengan sempurna setelah sepakannya tak mampu diblok Neto. Juventus memimpin 1-0, sehingga menjadi mereka unggul agregat sementara 2-1 atas Fiorentina.


Bermain dengan 10 orang di lapangan, tim arahan Vincenzo Montella masih mampu mengimbangi permainan Juventus. Serangan tetap berusaha mereka lancarkan ke jantung pertahanan tim besutan Antonio Conte, namun bek-bek Bianconeri bermain disiplin.


Neto menyelamatkan gawang La Viola setelah kiper asal Brasil untuk mementahkan peluang yang didapat oleh Llorente pada menit ke-76, usai menerima crossing Stephan Lichtsteiner. Fiorentina terus kesulitan membongkar pertahanan Juventus, sedangkan tim tamu mulai mampu memanfaatkan kelebihan jumlah pemain.

 

Sundulan Arturo Vidal pada menit ke-90 masih melenceng di samping tiang gawang Fiorentina. Hingga wasit Howard Webb meniup peluit panjang tanda laga usai, skor 0-1 bertahan, Juventus lolos ke perempatfinal Liga Eropa dengan kemenangan agregat 2-1 atas La Viola.


Susunan pemain kedua tim:


Fiorentina: Neto; Stefan Savic, Gonzalo Rodriguez, Nenad Tomovic; Juan Manuel Vargas, Borja Valero, David Pizarro (Massimo Ambrosini 48), Alberto Aquilani, Juan Cuadrado; Josip Ilicic (Facundo Roncaglia 72); Mario Gomez (Alessandro Matri 64).


Juventus: Gianluigi Buffon; Martin Caceres, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini; Mauricio Isla (Stephan Lichtsteiner 76), Arturo Vidal, Andrea Pirlo, Paul Pogba, Kwadwo Asamoah; Fernando Llorente (Pablo Osvaldo 88), Carlos Tevez.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya