3 Catatan Menarik Usai RVP Cetak Hattrick untuk MU

Pelatih Manchester United, David Moyes, dan Robin van Persie
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAbola - Robin van Persie menjadi pahlawan kemenangan Manchester United. Bomber timnas Belanda ini berhasil memborong gol kemenangan 3-0 MU atas Olympiacos di Old Trafford. MU ke babak 8 besar setelah unggul agregat 3-2.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

MU memang menjamu klub asal Yunani dengan posisi kurang menguntungkan. Skuad besutan David Moyes ini harus bermodal kekalahan 0-2 di Athena pada leg 1. Namun MU akhirnya mampu mengamankan satu tiket tersisa.

Sosok Robin van Persie menjadi super hero setelah sukses memborong tiga gol Iblis Merah ke gawang Olympiacos. Dan hattrick RVP ini menyisakan beberapa catatan menarik.

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Pertama, RVP menjadi pemain Belanda keempat yang sukses mencetak hattrick di pentas Champions League setelah sosok Ruud van Nistelrooy, Roy Makaay dan Marco Van Basten.

Kedua, mantan kapten Arsenal ini menjadi pemain pertama Manchester United dan Belanda yang mencetak hattrick di babak knock out Champions League.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Dan ketiga, RVP menjadi pemain ke-5 dalam sejarah Iblis Merah yang sukses mencetak hattrick setelah sebelumnya tercatat nama Andy Cole, Ruud van Nistelrooy, Wayne Rooney dan Michael Owen. (eh)

Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016