Syamsir Alam Berharap Bisa Tembus Timnas U-23

Pemain Timnas U-23, Syamsir Alam, di Islamic Solidarity Games
Sumber :
  • ANTARA FOTO
VIVAbola
Sriwijaya FC Bantai PS TNI di Jakabaring
- Striker muda Sriwijaya FC, Syamsir Alam, berharap bisa kembali dipanggil untuk mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-23 oleh pelatih Aji Santoso. Alam bertekad untuk bergabung dengan tim yang dipersiapkan menghadapi Asian Games 2014, Korea Selatan tersebut.

Penalti Luiz Junior Bawa Barito Ungguli SFC di Babak I

"Saya memang sangat berharap bisa kembali dipanggil seleksi Timnas U-23. Saya juga sangat berharap bisa menembus skuad Timnas," kata Alam kepada
Hadapi Sriwijaya FC di Laga Pertama, Ini Kata Pelatih Persib
VIVAbola, Selasa 18 Maret 2014.


Namun, melihat catatan di musim ini, agaknya langkah pemain jebolan SAD tersebut masuk ke Timnas U-23 lumayan berat. Alam sejauh ini baru tampil 3 kali bersama Laskar Wong Kito. Dua di antaranya dia juga hanya turun sebagai pemain pengganti.


Pemain 22 tahun itu total hanya bermain 141 menit. Itu masih kalah dari rekan setimnya yang juga berstatus pemain muda Sriwijaya, Rizsky Dwi Ramadhana, yang telah tercatat tampil 320 menit dalam 4 pertandingan.


Baru bergabung di awal musim, Alam mendapatkan peran baru di Sriwijaya. Pelatih Subangkit sempat menggeser bomber 22 tahun itu menjadi second striker. Menanggapi keputusan tersebut Alam mengaku tidak punya masalah sama sekali.


"Mau main di mana saja saya siap. Itu keputusan dari pelatih dan saya tidak ada masalah. Asalkan jangan main di posisi kiper saja," tuturnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya