"Tak Ada Fergie, Para Wasit Jadi Lebih Berani di Old Trafford"

manchester united dikalahkan 0-3 oleh liverpool
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble
VIVAbola - Liverpool mendapat tiga hadiah tendangan penalti dari wasit Mark Clattenburg pada pertandingan lanjutan Premier League melawan Manchester United, kemarin malam. Menurut eks wasit kenamaan Inggris, Graham Poll, saat ini para wasit memang lebih berani untuk mengambil keputusan di Old Trafford.
Rekor Buruk Mourinho di MU

Pada pertandingan yang berakhir 3-0 untuk kemenangan "The Reds" tersebut, Clattenburg tak sungkan menunjuk titik putih begitu adanya pelanggaran ringan di kotak penalti MU. Menurut Poll, hal seperti itu tak akan terjadi jika masih ada Sir Alex Ferguson.
MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

"Perbedaan yang sekarang ada di Old Trafford adalah para wasit lebih tenang karena sudah tak ada lagi Alex Ferguson. Dia tak akan menunggu Anda di lorong untuk protes atau mendatangi ruang ganti Anda," tulis Poll pada Dailymail.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

"Banyak perubahan yang terjadi pada Manchester United musim ini, dan itu mempengaruhi semuanya. Tim-tim lain sadar memiliki kesempatan untuk meraih poin (di Old Trafford), fans tak terlalu berharap bisa menang di setiap laga, dan para wasit tak lagi merisaukan reaksi dari manajer tuan rumah," sambungnya. 

Poll juga mengatakan kalau reaksi protes Moyes kepada wasit tak semenakutkan Fergie. Justru menurutnya, saat ini, para wasit akan sedikit risau saat memimpin pertandingan Chelsea, karena ada Jose Mourinho yang dikenal aktif mengkritik.

"David Moyes tak menggantikan Sir Alex Ferguson, tapi justru Mourinho yang melakukannya --lihat saja headline setelah Chelsea dikalahkan Aston Villa. Segalanya tentang Mourinho dan wasit Chris Foy, bukan kekalahan Chelsea," kata Poll.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya