Van Dijk Belum Berniat Kembali Gabung Persib

Sergio van Dijk saat membela Persib di beberapa musim lalu.
Sumber :

VIVAbola – Striker naturalisasi berdarah Belanda, Sergio van Dijk, membantah rumor akan kembali memperkuat Persib Bandung. Menurut pemain berusia 31 tahun itu, kontrak dengan Sepahan FC masih berlaku hingga Juli 2015.

Rumor kembalinya Van Dijk mencuat setelah mantan pemain Adelaide United itu tak kunjung mendapat tempat di tim inti Sepahan FC. Spekulasi semakin berkembang saat Manajer Persib, Umuh Muchtar, mengungkapkan pihaknya kemungkinan akan membawa pulang mantan pemain Maung Bandung itu pada putaran kedua nanti atau saat timnya lolos ke babak 8 besar ISL musim ini.

Umuh memang tidak menyebut nama Van Dijk. Namun ciri-ciri pemain tersebut mirip dengan Van Dijk yang pernah memperkuat Maung Bandung, musim lalu.

Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong

"Yang jelas dia pernah main di kita (Persib). Orang yang pernah 'hilang' bisa saja kembali. Mudah-mudahan putaran kedua nanti atau jika kita lolos ke 8 besar, dia bisa memperkuat tim. Saya belum bisa katakan siapa dia," ungkap Umuh.

Van Dijk tidak menutup kemungkinan bakal kembali ke Persib. Apalagi, dia mengaku rindu dengan atmosfer sepakbola Tanah Air, khususnya saat masih mengenakan seragam Tim Merah Putih. Namun, menurutnya proses tersebut masih menunggu hingga kontraknya bersama Sepahan FC rampung.

"Mungkin saja saya kembali ke Persib atau Indonesia. Tapi, kontrak di Sepahan masih sampai Juli 2015," kata Van Dijk lewat surat elektroniknya kepada wartawan, Senin, 17 Maret 2014.

Van Dijk juga tidak membantah tengah menghadapi persaingan yang ketat di tim barunya. Namun, hal itu tidak membuatnya untuk berpikir pindah dan kembali lagi memperkuat Maung Bandung.

"Sebelum pindah ke Sepahan, saya tahu mungkin akan sulit, tapi saya enjoy. Yang penting, saya bisa merasakan atmosfer klub yang sangat profesional dan bermain di Champions League,"

Kendati demikian, mantan pemain Brisbane Roar ini yakin bisa mendapatkan kembali kepercayaan dari pelatih agar lebih sering diturunkan. Van Dijk juga ingin fokus berkontribusi maksimal, khusus ketika Sepahan berlaga di Liga Champions Asia. 

"Pemain di sini punya kualitas karena berasal dari timnas negara-negara lain seperti Albania, Iran, dan Montenegro. Mereka punya postur tinggi juga, dan di Sepahan kami punya enam striker, termasuk saya, tapi yang dimainkan hanya dua,” terangnya. (one)

Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016