Media Eropa Ramai-ramai Cemooh Penampilan Buruk MU

Manchester United vs Liverpool
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble
VIVAbola
Rekor Buruk Mourinho di MU
- Hasil dan performa buruk yang ditampilkan Manchester United saat menjamu Liverpool dalam lanjutan Premier League, Minggu 16 Maret 2014, memicu berbagai komentar pedas dari media seluruh Eropa.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Pada laga di Old Trafford kemarin, MU terlihat tak berdaya selama pertandingan. Dua gol Steven Gerrard dan sebuah milik Luis Suarez akhirnya memastikan kemenangan 3-0 The Reds atas sang rival klasik.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus


Laga tersebut bak menjadi "hantaman terakhir" bagi David Moyes. Pelatih anyar MU itu dipaksa merasakan kekalahan kesembilan di musim debutnya.


"Melawan rival terbesar mereka, United tampil memalukan. Tanpa organisasi, tanpa skema permainan, tanpa semangat sampai akhirnya kapten mereka, Nemanja Vidic, dikartu merah," tulis wartawan
Daily Telegraph
, Henry Winter.


Dua bintang yang ditransfer MU pada bursa transfer kemarin, Juan Mata dan Marouane Fellaini, juga ikut menjadi bahan kritik. Performa keduanya memang terlihat tidak menawan pada laga krusial semalam.


"Anda bisa lihat kenapa Jose Mourinho menyingkirkan Mata. Anda perlu tenaga untuk naik turun lapangan dan dia tak punya itu. Tak ada gunanya ia di lapangan," ujar eks pemain, Robbie Savage, yang sekarang menjadi pengamat sepakbola di
BBC
.


Bahkan,
The Guardian
berkomentar lebih parah soal Fellaini dan Mata. Keduanya dinilai "hanya berlari tidak jelas seperti dua anak kecil di pertandingan untuk orang dewasa".


Bukan hanya dari ranah Inggris, media-media Spanyol dan Prancis ikut menyoroti kekalahan telak di North West Derby tersebut.
AS
mengatakan hasil tersebut sebagai "bencana untuk tim asuhan Moyes." Sementara itu, harian olahraga Prancis,
L'Equipe
, mengatakan penampilan MU tak membahayakan lawan.


Sesama rekan pesepakbola juga ikut mengomentari kekalahan 0-3 MU dari Liverpool. Menurut Gary Neville, penampilan mantan timnya itu tak dapat diterima. Sedangkan eks gelandang Manchester City, Joey Barton, kembali mengatakan bahwa penampilan MU saat ini yang terburuk sepanjang sejarah Premier League. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya