Kata Messi Usai Jadi Pemain Tersubur dalam Sejarah Barcelona

Pemain Barcelona, Lionel Messi, menutup wajahnya dengan jersey
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVAbola - Hattrick Lionel Messi ke gawang Osasuna dini hari tadi tak hanya memberikan kemenangan bagi Barcelona. Messi juga berhasil mencatatkan diri sebagai pemain paling subur dalam sejarah sepakbola klub asal Katalan itu.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Sebelum duel kontra Osasuna di lanjutan La Liga tersebut, rekor pemain tersubur Barcelona masih dipegang Paulino Alcantara, pemain asal Filipina yang sukses mengoleksi 369 gol. Sedangkan Messi baru mengoleksi 368 gol.

Kini dengan tambahan tiga gol ke gawang Osasuna, Messi tercatat sebagai pemain tersubur dalam sejarah Barcelona dengan koleksi 371 gol dengan rincian 344 gol di laga resmi dan 27 gol di pertandingan persahabatan.

Liverpool Gilas Barcelona di Wembley

Melewati catatan seorang legenda tentu menjadi hal yang luar biasa bagi seorang pemain termasuk Messi. "Sebuah perasaan luar biasa menjadi top skorer sepanjang masa di klub ini. Ada banyak obrolan mengenai itu dan sekarang saya pemegang rekor," kata Messi dilansir Soccerway.

"Namun saya masih punya banyak target lain. Saya ingin tinggal di Barcelona hingga akhir karier saya karena sangat bahagia di sini. Selama klub masih membutuhkan, saya akan tetap di Barcelona," ujar Messi.

Selangkah Lagi, Bek Barcelona Gabung Roma

Sebagai catatan, sejak pertama kali berseragam tim senior Barcelona pada 2004, Messi kini telah mencetak 21 hattrick (tiga gol), 4 quattrick (empat gol), dan sekali pernah mencetak lima gol dalam satu pertandingan.

Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016