Pirlo Bawa Juventus Petik 3 Poin di Markas Genoa

Pemain Juventus Andrea Pirlo membobol gawang Napoli
Sumber :
  • REUTERS/Giorgio Perottino
VIVAbola - Juventus berhasil membawa pulang tiga poin dalam lawatannya ke markas Genoa pada pertandingan lanjutan Serie A. Sempat kesulitan mencetak gol, "Bianconeri" akhirnya menang 1-0 berkat gol Andrea Pirlo pada menit ke-89.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Pada pertandingan yang dihelat di Stadion Luigi Ferraris, Senin 17 Maret 2014 dini hari WIB, Juventus langsung tampil agresif begitu pertandingan dimulai. Pada menit kedua, pertahanan Genoa dibuat siaga menghadapi serangan yang dibangung Juve.
Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M

Namun, pada menit 27, Genoa pun memiliki peluang lewat Andrea Bertolacci, yang melesakkan tembakan, namun masih mampu digagalkan kiper Juventus, Gianluigi Buffon. Selanjutnya, giliran Juventus yang membangun serangan demi serangan.
Juventus Tak Menikmati Untung Besar dari Penjualan Pogba

Pada menit 21, Juventus mampu menyarangkan bola ke gawang Genoa lewat Pablos Osvaldo, namun hakim garis mengangkat bendera tanda terjadi offside. Begitupun pada menit 39, saat Osvaldo melakukannya lagi, namun dianggap offside. Dan, hingga wasit mengakhiri babak pertama, skor tetap sama kuat 0-0.

Memasuki paruh kedua, Genoa beberapa kali mengancam gawang Juventus lewat Bertolacci dan Alberto Gilardino. Namun rapatnya pertahanan "Bianconeri" menggagalkan peluang demi peluang yang diciptakan oleh pasukan Genoa.

Genoa pun mendapat hadiah penalti pada menit 71, saat wasit menganggap Arturo Vidal handball di kotak terlarang. Namun, penalti yang dieksekusi oleh Emanuele Calaio masih bisa dihalau oleh Gianluigi Buffon, sehingga belum mengubah keadaan.

Di saat pertandingan hampir dipastikan imbang, Andrea muncul sebagai pahlawan Juventus lewat tendangan bebasnya pada menit 89. Dan, hingga wasit mengakhiri pertandingan, tak ada lagi gol tercipta, Juventus pun menang 1-0 atas Genoa.

Dengan hasil tersebut, Juventus kian nyaman di puncak klasemen sementara Serie A, dengan raihan 75 poin, unggul 17 poin dari AS Roma di posisi 2. Sedangkan tertahan di peringkat 11 dengan raihan poin 35.

Susunan pemain
Genoa: Mattia Perin; Nicolas Burdisso, Sebaastian De Maio, Giovanni Marchese; Marco Motta, Stefano Sturaro, Matuzalem, Andrea Bertolacci; Luca Antonelli, Alberto Gilardino (Emanuele Calaio 64'), Giuseppe Sculli

Juventus: Gianluigi Buffon; Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci,Martin Caceres; Stephan Lichtsteiner (Mauricio Isla 84'), Arturo Vidal (Simone Padoin 85'), Andrea Pirlo, Paul Pogba, Kwadwo Asamoah; Fernando Llorente, Pablo Osvaldo (Fabio Quagliarella 79')
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya