Jebol Gawang Osasuna 7 Kali, Barcelona Tempel Atletico

Para pemain Barcelona merayakan gol ke gawang Osasuna.
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea
VIVAbola - Barcelona menempel ketat Atletico Madrid pada klasemen sementara La Liga usai menang besar 7-0 atas Osasuna. Mega bintang "Blaugrana", Lionel Messi menyarangkan empat gol pada pertandingan kali ini. 
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Pada pertandingan yang dihelat di Camp Nou, Minggu 16 Maret 2014 dini hari WIB, Osasuna sebenarnya mampu melakukan penguasaan bola pada awal laga. Bahkan, mereka sempat mencetak gol pada menit sembilan, meski akhirnya dianulir.
Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Kemudian giliran Barcelona menguasai permainan. Pada menit 18 mereka unggul 1-0 lewat gol yang dicetak Lionel Messi. Ini merupakan gol ke-369 Messi untuk Barcelona, menyamai torehan Paulino Alcantara sebagai pencetak gol terbanyak. 
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley

Memasuki menit 22, Barcelona menggandakan keunggulan lewat Alexis Sanchez. Diawali kerja sama antara Jordi Alba dan Andres Iniesta, bola diteruskan kepada Alexis yang menuntaskannya dengan sempurna. Kedudukan menjadi 2-0.

Pada menit 34, Iniesta mencatatkan namanya di papan skor, usai mencetak gol ketiga Barcelona. Dan, hingga wasit mengakhiri babak pertama, tak ada gol tambahan tercipta. "Blaugrana" pun unggul 3-0 atas Osasuna pada babak I.

Memasuki paruh kedua, permainan anak asuh Gerardo "Tata" Martino kian menggila. Pada menit 63, Messi mencetak gol keduanya pada laga kali ini, setelah menerima umpan matang Iniesta dan membuat kedudukan menjadi 4-0.

Memasuki menit 78, giliran Cristian Tello yang menyumbang gol dan membuat keduduka menjadi 5-0. Sepuluh menit berselang, Messi pun mencetak hattrick, setelah menerima umpan Daniel Alves, dan membuat kedudukan menjadi 6-0.

Belum cukup sampai di situ, Pedro menutup pesta kemenangan Barcelona, dengan mencetak gol pada menit 90, usai menerima umpan Messi. Dan, hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga berakhir, kedudukan tetap 7-0 untuk Barcelona.

Dengan hasil tersebut, Barcelona kini di posisi 3 dengan raihan 66 poin, terpaut satu angka dari Atletico Madrid di posisi 2 dan empat angka dari Real Madrid di puncak klasemen. Sedangkan Osasuna tertahan di peringkat 15, dengan raihan poin 29.

Susunan pemain
Barcelona: Victor Valdes, Daniel Alves, Marc Bartra, Javier Mascherano (Adriano Correia 82'), Jordi Alba, Sergio Busquets, Xavi (Alexandre Song 61'), Andres Iniesta, Alexis Sanchez (Cristian Tello 77'), Pedro, Lionel Messi

Osasuna: Andres Fernandez, Oier, Jordan Loties, Alejandro Arribas, Damia, Cejudo, Raoul Loe, Francisco Silva, Emiliano Armenteros (Lobato 61'), Roberto Torres (Punal 69'), Oriol Riera (Javier Acuna 84')
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya