Kekalahan yang Membuat Chelsea Panik

Manajer Chelsea, Jose Mourinho saat menghadapi Aston Villa
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAbola - Kekalahan mengejutkan harus diterima Chelsea di pekan ke-30 Premier League, Sabtu 15 Maret 2014 (Minggu dini hari WIB). The Blues takluk 0-1 dari tuan rumah Aston Villa di Villa Park.

Gol tunggal Fabian Delph pada menit 82 membuat The Blues tersungkur. Laga ini juga diwarnai dengan kartu merah yang diterima dua pemain Chelsea dan kartu merah untuk manajer Chelsea, Jose Mourinho.

Chelsea harus bermain dengan 10 pemain sejak menit 68 saat Willian menerima kartu kuning kedua. Pada menit 90+4 giliran Ramires yang diusir wasit Chris Foy setelah melanggar Karim El Ahmadi. Mourinho pun masuk ke lapangan untuk berdiskusi dengan wasit, namun akhirnya juga diusir.

Celakanya, di saat yang hampir bersamaan, Manchester City berhasil menumbangkan tuan rumah Hull City 2-0. Gol David Silva (menit 14) dan Edin Dzeko (30') membuat ManCity memetik 3 angka di Kingston Communications Stadium. The Citizens berhasil mendekati Chelsea, berselisih 6 poin.

Posisi Chelsea di puncak klasemen memang belum tergeser. The Blues masih berada di peringkat 1 dengan 66 poin dari 30 pertandingan. Namun, posisi Chelsea terancam digeser ManCity yang masih memiliki tabungan 3 pertandingan. Jika tim besutan Manuel Pellegrini bisa menang di 3 laga tersebut, maka bisa dipastikan The Blues akan lengser.

Praktis, hasil ini membuat Chelsea terlihat panik. Mourinho mengaku kecewa dengan kepemimpinan wasit Chris Foy. The Special One juga heran mengapa hanya dia yang diusir oleh wasit saat Ramires dikartu merah.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Padahal, saat Ramires menerima kartu merah, manajer Villa, Paul Lambert, dan beberapa pemain Villa di bench berhamburan ke lapangan dan beradu argumen.

"Kami pasti benar-benar tak beruntung, bertanding dengan performa wasit yang seperti ini. Bukan satu kesalahan yang dibuat oleh wasit, tapi ini adalah urusan performa, dari menit pertama hingga menit 94," ujar Mourinho dilansir BBC Sport.

"Gabriel Agbonlahor ada di bench, dia menuju lapangan dan agresif terhadap Ramires. Kemudian, semuanya ke lapangan: saya, Paul Lambert, dan asisten saya. Banyak orang di sana, jadi seharusnya bukan saya saja yang diusir," tegas manajer asal Portugal tersebut.

"Di ruang ganti, saya bertanya dengan sopan padanya, 'Bisakah saya meminta waktu lima detik?' Tapi, dia menolak," sambungnya.

Mourinho Lempar Handuk?

Villa Park memang tidak bersahabat bagi Mourinho. Kekalahan membuat rekor buruk Mou di markas Aston Villa terus berlanjut. The Special One selalu gagal memetik kemenangan dari lima lawatannya ke kandang Villa sepanjang memimpin Chelsea. Dengan catatan, dua kali kalah dan tiga hasil imbang.

Terkait perebutan gelar juara, Mou seolah-olah pasrah. Mantan pelatih Real Madrid dan Chelsea ini menyebut timnya bukanlah kandidat juara Premier League.

"Kami tidak ikut dalam persaingan gelar. Kami bersaing di setiap pertandingan. Kami bermain di setiap laga. Kami mencoba untuk menang, kami pikir bisa menang," ujar Mourinho pada BBC.

"Kami memberikan segalanya untuk menang. Kadang menang, kadang tidak. Itulah persaingan kami, terus berkembang dan coba melakukan yang terbaik di setiap laga," lanjutnya. (one)

Scholes Ramal MU Paceklik Trofi 2 Tahun

Baca juga:

Fakta-fakta Negatif MU Usai Dibantai Liverpool di Old Trafford

Fans Liverpool: Moyes Sosok Jenius dalam Sepakbola!

Jaringan Supermarket Raksasa Inggris Ikut Olok-olok Moyes

Alasan Moyes Usai Dipermalukan Liverpool 0-3

Media Eropa Ramai-ramai Cemooh Penampilan Buruk MU

Mata Kanan Agger Jadi Tumbal Kemenangan The Reds di Old Trafford

Akui Liverpool Lebih Baik, Rooney Sulit Terima Kekalahan

Menit 84, Suporter MU Sudah Tinggalkan Old Trafford

Rodgers Kaget Moyes Anggap Setan Merah Underdog

Saksikan MU vs Liverpool, Maradona Bergaya Tokoh Opera Sabun

Pesaing Zlatan? Gol Lambung Jarak Jauh Gunakan Tumit

Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016