Mainkan 3 Striker, Bendol Akui Taktiknya Tak Berjalan

Beny Dollo
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAbola
Hanya Cetak 7 Gol dari 14 Laga, Apa Solusi Persija?
- Pelatih Persija Jakarta, Benny Dolo, mengakui secara keseluruhan puas dengan permainan tim asuhannya. Namun, pelatih yang akrab disapa Bendol ini mengatakan, ketika memainkan tiga striker, taktiknya tidak berjalan.

Secercah Harapan di Balik Raihan Satu Poin Persija

Dalam pertandingan itu, Persija menang lewat gol tunggal Ramdani Lestaluhu pada menit ke-45. Bendol menyatakan, awalnya Persija bermain 3-5-2, kemudian berubah menjadi 4-4-2 setelah memasukkan Ramdani Lestaluhu. Dia juga menjelaskan, mengurangi pemain belakang untuk memaksimalkan serangan di babak pertama tidak berjalan.
Didepak Persib, Belencoso Masuk Radar Persija?


"Saya menerapkan tiga center bek untuk membantu serangan tapi tidak berjalan juga. Padahal, Persita hanya pakai satu penyerang. Tapi, secara keseluruhan saya puas," papar Bendol seusai pertandingan, Rabu 12 Maret 2014.


"Tiga penyerang sangat efektif dalam penguasaan bola, tapi secara taktikal tidak berjalan," lanjutnya.


Permainan Ismed Sofyan dan kawan-kawan juga tidak memuaskan Bendol. Selain itu, dia juga menyoroti penampilan debut Zelemir Terkes yang dianggapnya masih kurang maksimal.


"Dari hasil puas, tapi dari permainan tidak, sebab belum mencapai apa yang saya inginkan," ucap mantan pelatih Timnas Indonesia ini.


"Dia (Terkes) belum kelihatan kemampuannya, tapi dia ada masalah dengan cedera engkel yang didapat saat latihan di Sawangan," ungkapnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya