Gol Messi dan Osas Saha Sukses Jinakkan Mitra Kukar

Mbida Messi
Sumber :
  • http://www.footafrica365.fr
VIVAbola -
Sriwijaya FC Temani Madura United Lolos ke Semifinal
Mbida Messi dan Osas Saha jadi pahlawan kemenangan Persiram Raja Ampat saat menjamu Mitra Kukar di lanjutan ISL Wilayah Timur, Rabu 12 Maret 2014. Gol dua bomber Persiram ini sukses memberikan kemenangan 2-0 atas Mitra Kukar.

Mitra Kukar Rindu Top Scorer Piala Jenderal Sudirman

Menjamu tim bertabur bintang asal Kalimantan itu, Persiram harus melakoni laga kandang di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta. Persiram sempat dibuat kerepotan dengan permainan Mitra Kukar yang dimotori Erick Weeks dan Bima Sakti.
Sepuluh Klub Bakal Ramaikan Piala Bhayangkara


Beberapa kali Herman Dzumafo tampak sukses merepotkan pertahanan Persiram. Sebaliknya, Persiram memilih melakukan serangan balik untuk meladeni agresifitas pemain-pemain Mitra Kukar. Namun hingga turun minum, skor kaca mata tetap bertahan.


Di babak kedua, pelatih Persiram, Gomes de Oliviera, mencoba melakukan beberapa pergantian. Steven Anderson Imbiri dimasukkan untuk menggantikan Errol Ethicus Simunapendi. Begitu juga dengan Marko Kabiay yang menggantikan peran Gideon V Way.


Strategi ini terbilang efektif. Pada menit 64, Persiram akhirnya sukses unggul 1-0 lewat gol Messi. Mantan pemain Persib Bandung asal Kamerun ini berhasil menaklukkan kiper Mitra Kukar, Deny Marsel.


Persiram akhirnya menggenapi keunggulan menjadi 2-0 lewat gol Osas Saha pada menit 83. Bomber Nigeria ini berhasil menuntaskan perlawanan Mitra Kukar yang harus rela kehilangan poin dalam laga lawatan di Yogyakarta ini.


Dengan tambahan 3 poin ini, Persiram berhasil naik ke peringkat 4 klasemen sementara Wilayah Timur dengan koleksi 9 poin dari 5 laga. Sedangkan Mitra Kukar masih berada di puncak klasemen dengan torehan 10 poin dari 6 laga.


Susunan Pemain
Persiram:
Deny Marsel, Imanuel Padwa, Kubay Quaiyan, Leonard Tupamahu, Elvis Herawan, Errol Ethicus Simunapendi, Gideon. V Way, Moses Banggo, Mbida Messi, Ortizan Solossa, Osas Saha


Mitra Kukar:
Dian Agus, Zulkifly Syukur, Diego Michiels, Reinaldo Rodrigues de Oliveira, Zulham Zamrun, Raphael Maitimo, Bima Sakti, Dedi Gusmawan, Erick Weeks, Yogi Rahadian, Herman Dzumafo
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya