Zenit Depak Spalletti dari Kursi Pelatih

Pelatih Zenit St Petersburg, Luciano Spalletti
Sumber :
  • gazzettagiallorossa
VIVAbola
Spalletti Tak akan Rombak Skuad AS Roma
- Tim raksasa Rusia, Zenit St Petersburg memutus kerja sama dengan Luciano Spalletti. Pria asal Italia itu didepak dari jabatan pelatih setelah 4 tahun menjabat.

Pelatih Ungkap Sebab Utama Tersingkirnya Roma

Keputusan tersebut diumumkan Zenit pada Selasa pagi, 11 Maret 2014. Sebelumnya, kabar pemecatan Spalletti sudah ramai diperbincangkan publik menyusul hasil buruk yang didapat tim dalam beberapa laga terakhir.
Pelatih AS Roma Akui Real Madrid Layak Lolos


"Terima kasih atas semuanya. Dengan ini manajemen Zenit memutuskan untuk memberhentikan Spalletti dari tugasnya sebagai pelatih kepala tim Biru Langit," tulis pernyataan Zenit di situs resminya.


Disampaikan pula untuk sementara jabatan arsitek tim akan diserahkan kepada sang asisten. "Tugasnya nanti bakal dilimpahkan ke asisten Sergey Semak," lanjut pernyataan itu.


Spalletti yang pernah menangani Udinese dan Roma, melatih Zenit sejak Desember 2009 silam. Dalam empat tahun masa kepelatihan, pria berkepala plontos tersebut sukses mempersembahkan dua gelar liga, satu Piala Rusia dan satu Piala Super Rusia.


Kondisi Zenit di liga Rusia sebenarnya tak begitu genting. Mereka masih nangkring di posisi 2 klasemen sementara dengan cuma terpaut 2 poin dari sang pemuncak, Lokomotiv Moskow. Hanya saja, di Liga Champions mereka hampir tersingkir karena kalah 2-4 dari Borussia Dortmund pada laga pertama babak 16 besar di kandang sendiri. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya