Jamu Persita, Persija Turunkan Striker Anyar

Pemain Persija Jakarta, Ivan Bosjnak
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rosa Panggabean
VIVAbola
Jadwal Siaran Langsung TSC, 5-7 Agustus 2016
- Persija Jakarta kemungkinan besar akan menurunkan striker anyar, Zelimir Terkes, saat menjamu Persita Tangerang pada lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2014 Wilayah Barat (Grup 1) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu 12 Maret 2014. Jika Terkes dimainkan, maka pelatih Benny Dolo harus mengorbankan satu legiun asingnya.

Semen Padang Belum Jawab Tawaran Uji Coba dari Persija

Dalam sesi latihan terakhir jelang laga melawan Persita di POR Sawangan, Depok, Selasa 11 Maret 2014 pagi, Terkes terlihat sudah menyatu dengan tim. Benny coba menduetkan pemain asal Bosnia tersebut dengan Ivan Bosnjak dan Rahmat Affandi di sesi latihan.
Juara Trofeo, Persija Makin Pede Tatap ISC


"Kemungkinan besar dia main. Komunikasi Terkes dengan pemain lain juga sangat bagus. Sikapnya sangat santun selama latihan. Sejauh ini adaptasinya saya nilai cukup bagus," ujar pelatih yang akrab disapa Bendol tersebut usai latihan.


Jika Terkes bermain, maka mantan pelatih Timnas Indonesia itu harus mengorbankan salah satu antara Rohit Chand, Ivan Bosnjak, dan Fabiano Beltrame. Pasalnya, Persija hanya boleh menggunakan tiga pemain asing saat melawan Persita.


Saat ini, Persija sangat membutuhkan jasa Rohit Chand. Pasalnya, Egi Melgiansyah dipastikan akan absen karena belum pulih dari cedera. Sedangkan Fabiano merupakan pemain sentral di lini belakang sekaligus kapten tim. Opsi yang paling memungkinkan adalah mengorbankan Bosnjak.


"Besok baru akan ditentukan. Lini tengah mungkin ada perubahan. Rohit terlihat kelelahan, sentuhannya agak berkurang. Tapi, tunggu saja perkembangan besok," tegas Bendol.


Untuk pertandingan melawan Persita, Bendol berharap lini depannya bisa bermain lebih tajam. Ketika bermain imbang 1-1 melawan Sriwijaya FC, Minggu 9 Maret 2015, lini depan tim Macan Kemayoran terlihat tumpul dan minim kreativitas.


"Kami menargetkan tiga poin di laga besok. Saya berharap anak-anak bisa lebih meningkatkan efektivitas dan produktivitas lini depan. Persita pasti main bertahan," tegas Bendol. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya