Lampu Padam, Laga Timnas U-19 Akan Dijadwal Ulang

Pemain Timnas U-19 Yabes Roni (kiri) dan Evan Dimas (kanan) merayakan gol
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
VIVAbola
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
- Kejadian memalukan baru saja terjadi saat timnas Indonesia U-19 melakoni laga uji coba dengan Persiba Balikpapan U-21 di Stadion Persiba, Senin 10 Maret 2014 malam. Di menit 22, lampu stadion tiba-tiba mati dan tidak bisa menyala kembali.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Spontan hal ini membuat pengawas pertandingan harus mengambil langkah tegas terkait status laga. Mereka pun memutuskan untuk tidak melanjutkan jalannya pertandingan setelah melalui rangkaian diskusi dengan semua elemen terkait.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan


"Dari keputusan pengawas pertandingan, akhirnya laga ini dihentikan. Tapi, rangkaian Tur Kalimantan tidak akan berhenti," kata Sekretaris Badan Tim Nasional (BTN), Sefdin Syaifudin kepada para wartawan, Senin malam


Dengan ini, dijelaskan oleh Sefdin, pertandingan Pasukan Garuda Jaya dengan Persiba U-21 akan dijadwal ulang. Terkait masalah itu, Sefdin membeberkan, opsi paling memungkinkan adalah menggelar laga tunda usai timnas U-19 berhadapan dengan Mitra Kukar U-21 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, pada Senin 17 Maret 2014 mendatang.


"Laga akan dimulai dari awal. Tapi, opsi untuk penyelenggaraannya kemungkinan akan digelar setelah dari Tenggarong. Karena setelah dari Tenggarong timnas U-19 ke Balikpapan lebih dulu untuk kemudian berangkat lagi. Mengenai kepastian tanggal pertandingan akan segera ditentukan," ucap Sefdin.


Timnas U-19 sebenarnya sedang berada dalam posisi memimpin di laga itu. Gol dari Muchlis Hadi Ning Syaifullah di ment 15 mampu membawa timnya unggul, 1-0.


Lihat artikel menarik lainnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya