Gol Indah Bomber SFC Jadi Kado Putra Pertamanya

Lancine Kone (kiri) mencetak gol untuk Sriwijaya FC
Sumber :
  • ANTARA FOTO/ Feny Selly

VIVAbola - Sriwijaya FC berhasil menahan imbang Persija Jakarta dalam lanjutan Liga Super Indonesia (ISL), Minggu kemarin. Penyerang Sriwijaya, Lancine Kone mencetak gol indah yang ternyata jadi hadiah untuk putra pertamanya.

Pada pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, SFC sebenarnya lebih banyak tertekan. Namun, sepakan voli kaki kiri Kone mampu merobek gawang Andritany di menit ke-80.

Sayangnya, kemenangan SFC yang sudah di depan mata harus sirna setelah Rahmat Afandi mencetak gol penyeimbang di menit akhir pertandingan.

Meski gagal menang, Kone tetap bersyukur atas satu poin yang berhasil dicuri timnya di Jakarta. "Alhamdulillah, tim bermain kompak dan bagus sehingga bisa dapat satu poin," kata pria asal Pantai Gading tersebut.

"Istri saya baru melahirkan anak laki-laki pertama, sebelumnya dua perempuan. Jadi ini semacam hadiah untuk kelahirannya," sambung Kone sambil tersenyum.

Dalam laga melawan Persija, Kone mengungkapkan masih dalam pemulihan cedera usai patah jari tangan. Posisinya juga didorong menjadi penyerang.

Meski mengaku lebih senang jadi gelandang, pria 34 tahun itu tak keberatan jika diplot pelatih Subangkit sebagai ujung tombak. "Saya enjoy bermain di mana saja, yang penting tetap kerja keras," imbuh Kone.

Dengan tambahan satu poin ini, SFC berhasil naik ke peringkat 5 klasemen sementara ISL 2014 dengan 8 poin dari 6 pertandingan. Laskar Wong Kito menempel ketat Persija. (one)

Penalti Luiz Junior Bawa Barito Ungguli SFC di Babak I
Penyerang Sriwijaya FC, Alberto Goncalves, usai cetak gol

Sriwijaya FC Bantai PS TNI di Jakabaring

Tujuh gol tercipta di laga ini. Alberto Goncalves mencetak empat gol.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016