SFC Gagal Atasi Persija Akibat Satu Kesalahan Fatal

Persija vs Sriwijaya FC
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rosa Panggabean
VIVAbola
Hanya Cetak 7 Gol dari 14 Laga, Apa Solusi Persija?
- Satu kesalahan berdampak fatal membuat Sriwijaya FC gagal meraih kemenangan atas Persija Jakarta. "Laskar Wong Kito" pun harus puas main imbang 1-1 pada lanjutan Liga Super Indonesia hari Minggu sore.

Sriwijaya FC Bantai PS TNI di Jakabaring

Pada laga di Stadion Gelora Bung Karno, sepanjang 90 menit pertahanan tim asal Palembang itu terus dikurung oleh tim tuan rumah. Dua kali mereka dipaksa membuat penyelamatan di atas garis gawang.
Secercah Harapan di Balik Raihan Satu Poin Persija


Namun, SFC sukses unggul lebih dulu lewat Lancine Kone pada menit 80. Sialnya, gol penyeimbang muncul pada menit ke-90 setelah Rahmat Affandi membobol gawang Fauzi Toldo.


"Alhamdulillah, kami tidak kehilangan poin. Ini kali pertama kami main full team setelah sebelumnya selalu ada masalah cedera," ujar pelatih SFC, Subangkit.


"Pertandingan tadi kedua tim sama-sama main bagus. Banyak peluang tapi itulah sepakbola. Saya akui SFC masih lemah di finishing, kami juga lakukan satu kesalahan yang berbuah gol Persija. Tapi, anak-anak sudah tampil sesuai instruksi," lanjutnya.


Disamping satu kesalahan tersebut, Subangkit memuji solidnya pertahanan SFC sepanjang 90 menit. Rapatnya ruang yang dibuat Erol Iba membuat Persija sulit kembangkan permainan.


"Seharusnya pemain belakang buang bola ke depan malah sebaliknya. Kami memang kalah bola tapi tampil disiplin, dari posisi depan sampai belakang. Tadi hanya human error," imbuh Subangkit menyayangkan.


Dengan hasil ini, Sriwijaya mulai mendekat ke posisi empat besar. "Laskar Wong Kito" sudah duduk di peringkat lima dengan delapan poin, hanya kalah selisih gol dari Persija.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya