Martino: Serangan Barcelona Dihadang 10 Bek Valladolid

Pelatih Barcelona, Gerardo Martino
Sumber :
  • REUTERS/Russell Cheyne
VIVAbola -
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
Juara bertahan Barcelona takluk 0-1 dari Real Valladolid pada laga lanjutan La Liga, dini hari tadi. Salah satu hal yang menjadi sorotan pelatih "Blaugrana", Tata Martino adalah ketidakmampuan timnya mendobrak pertahanan Valladolid.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Pada pertandingan tersebut, Barcelona sebenarnya tampil sangat dominan dan menciptakan sejumlah peluang. Namun, serangan mereka kerap buntu, sedangkan Valladolid berhasil menyarangkan satu gol lewat Fausto Rossi pada menit 17.
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley


"Kami memiliki sejumlah peluang di depan gawang dan sempat dihadang oleh 10 pemain bertahan. Semestinya, solusinya adalah dengan menciptakan ruang lebih banyak," ujar Martino, sebagaimana dilansir situs resmi klub, Minggu 9 Maret 2014.


"Kami kekurangan sesuatu yang menjadi ciri khas Barcelona, yaitu dalam membangun serangan, mencari ruang, serangan lewat sayap, dan bermain mendalam. Tapi, kami tak kehilangan identitas (sebagai Barcelona)," katanya.


Kekalahan tersebut membuat Barcelona terpaksa turun ke peringkat 2 klasemen sementara La Liga, lantaran digeser Atletico Madrid. Kendati demikian, Martino mengatakan timnya tak akan menyerah sampai kompetisi benar-benar berakhir.


"Kewajiban kami adalah bertarung untuk (titel) La Liga sampai saat-saat akhir. Sekarang, kami sedang tak menampilkan performa terbaik dan harus segera mengatasinya sebelum melawan tim-tim seperti Real Madrid," ucap Martino. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya