Barcelona Ditumbangkan Tim Papan Bawah

Lionel Messi (kiri) saat menghadapi Real Valladolid
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez
VIVAbola -
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
Kejutan terjadi dalam lanjutan La Liga, Sabtu 8 Maret 2014. Barcelona harus mengakui tim yang sedang berjuang keluar dari zona degradasi, Real Valladolid dengan skor 0-1.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Tampil di Estadio Municipal José Zorrilla, seperti biasa Barca tampil dominan dari segi penguasaan bola. Namun, Valladolid terbukti bisa tampil lebih efektif dan beberapa kali membuat peluang berbahaya.
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley


Terbukti pada menit ke-17, petaka hadir untuk Los Alzugranas. Gawang mereka harus bobol lewat tendangan terarah Fausto Rossi. Gelandang pinjaman dari Juventus ini berhasil melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti yang gagal dibendung kiper Barca, Victor Valdes.


Barca rupanya kesulitan menemukan performa terbak mereka. Sementara itu, tuan rumah Valladolid tak gentar untuk mendekati daerah pertahanan tim besutan Gerardo Martino.


Barca juga beberapa kali melancarkan serangan. Namun, serangan yang dibangun Barca belum benar-benar membahayakan gawang tuan rumah. Tendangan bebas Messi masih bisa dengan mudah ditangkap kiper Diego Marino.


Demikian halnya di babak kedua, Barca tetap menguasai permainan. Namun, pemain Blaugrana seolah kebingungan saat mendekati area kotak penalti.


Justru Valladolid nyaris menggandakan keunggulan pada menit 84. Valdet Rama memberikan bola pada Oscar yang berdiri bebas. Sayang, tendangannya masih melambung di atas mistar gawang.


Tak ada gol tercipta hingga akhir pertandingan. Hasil ini membuat Barca tertahan di peringkat kedua dengan 63 poin dari 27 pertandingan. Tim besutan Gerardo Martino masih bisa digusur Atletico Madrid yang sesaat lagi akan menghadapi tuan rumah Celta Vigo.


Sementara itu, Valladolid berhasil naik satu peringkat. Tim besutan Juan Ignacio Martinez ini menempati peringkat ke-17 dengan 26 poin dari 27 laga.


Susunan Pemain
Real Valladolid (4-4-2):
Diego Marino; Antonio Rukavina, Jesus Rueda, Stefan Mitrovic, Pena; Marc Valiente (Sastre 59'), Fausti Rossi, Alvaro Rubio, Zakarya Bergdich (Valdet Rama 72'); Javi Guerra, Manucho Goncalves (Oscar 66').


Barcelona (4-3-3):
Victor Valdes; Dani Alves, Gerard Pique (Sergi Roberto 72'), Javier Mascherano, Adriano Correira; Sergio Busquets, Xavi Hernandez, Cesc Fabregas (Alexis Sanchez 61'); Pedro Rodriguez, Lionel Messi, Neymar (Cristian Tello 73').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya