Banding Ditolak, Diego Costa Absen Satu Laga

Striker Atletico Madrid, Diego Costa usai bobol gawang Valencia
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez
VIVAbola -
Diego Costa Ditawarkan ke Napoli dan Inter Milan
Striker Atletico Madrid, Diego Costa harus menjalani hukuman larangan bertanding satu laga. Hal tersebut setelah upaya banding yang diajukan Los Rojiblancos ditolak oleh Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF).

'Tiga Kandidat Pemain Terbaik Eropa Tidak Layak'

Costa menerima kartu kuning setelah berduel dengan bek Real Madrid, Alvaro Arbeloa pada saat derby Madrid. Itu merupakan kartu kuning kelima yang diterima Costa musim ini. Alhasil, pemain yang baru saja melakoni debut bersama timnas Spanyol ini harus absen saat menghadapi Celta Vigo, Sabtu 8 Maret 2014 (Minggu dini hari WIB).
Atletico Siap Libas Barca dan Madrid Musim Depan


Costa juga harus membayar denda sebesar €800, sedangkan Atletico harus membayar €350.


"Melihat dari berbagai sudut pandang, tak bisa disangkal penyebab jatuhnya pemain adalah kontak dengan lawan. Jadi isi laporan mengenai wasit yang mengatakan itu pelanggaran tak bisa disangkal," demikian bunyi pernyataan liga seperti dilansir Soccerway.


"Dengan demikian klaim dihentikan, memastikan peringatan dan konsekuensi disiplin," lanjut pernyataan tersebut.


Absennya Costa jelas kerugian besar bagi Atletico. Pemain kelahiran Brasil ini merupakan mesin gol utama Los Rojiblancos dengan torehan 21 gol di La Liga.


Tak hanya Costa yang harus absen melawan Celta Vigo. Diego Godin dan Arda Turan juga harus menjalani sanksi satu pertandingan karena menerima kartu kuning saat melawan Madrid.


Atletico kini menempati urutan ketiga klasemen La Liga dengan 61 poin dari 26 laga. Tim besutan Diego Simeone tertinggal 3 poin dari Real Madrid yang menempati puncak klasemen.


Lihat berita menarik lainnya dengan mengklik
.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya