Thiago: Saya Tak Punya Hutang dengan Barcelona

Josep Guardiola dan Thiago Alcantara
Sumber :
  • REUTERS/Johannes Simon

VIVAbola - Gelandang mungil Bayern Munich, Thiago Alcantara, mengaku tak menyesal meninggalkan Barcelona. Thiago juga menegaskan bahwa dirinya tak merasa punya hutang dengan Barcelona meski ia besar di klub asal Katalan itu.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Thiago sendiri diboyong Munich pada bursa transfer musim panas lalu untuk menyusul mentornya Pep Guardiola. Kini gelandang kreatif timnas Spanyol ini menjadi salah satu pemain pilar Guardiola di FC Hollywood.

"Saya berterima kasih kepada Barcelona, tapi saya tidak punya hutang apapun dengan mereka lagi," kata Thiago kepada El Pais.

Liverpool Gilas Barcelona di Wembley

"Saya akan meninggalkan Barcelona untuk klub apapun karena saya tidak ingin menjadi penghangat di bangku cadangan," tegas pemain 22 tahun ini.

Thiago juga menegaskan bahwa pergi dari Barcelona merupakan keputusannya tanpa pengaruh siapapun. Ia merasa tak dibutuhkan di Barcelona sehingga memutuskan hengkang.

Selangkah Lagi, Bek Barcelona Gabung Roma

"Saya meninggalkan Barcelona karena saya ingin terus bahagia dan bermain sepakbola secara reguler. Dan saya menemukan apa yang saya cari di sini di Bayern Munich," ujar Thiago.

Thiago saat ini tercatat telah memperkuat FC Hollywood di 12 pertandingan Bundesliga dengan koleksi dua gol.

Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016