Jika Madrid Punya Hierro, maka Barcelona Punya Puyol

Carles Puyol merayakan gol
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVAbola – Mantan striker Timnas Brasil, Ronaldo, mengungkapkan kekagumannya pada bek Barcelona, Carles Puyol. Ronaldo juga membandingkan Puyol dengan ikon Real Madrid, Fernando Hierro.

Seperti diketahui, Puyol mengumumkan kabar bahwa dia akan meninggalkan Blaugrana pada akhir musim ini. Mantan mesin gol Los Blancos ini memuji permainan Puyol dan menyebutnya sebagai musuh yang selalu dihormatinya.

“Itu membuat saya terkejut. Status dia di Barcelona seperti hierro di Real Madrid. Dia ikon klub dan dia selalu sangat loyal dan sopan. Dia seorang panutan. Puyol adalah perwujudan dari permainan yang adil dalam sepakbola,” terang Ronaldo, seperti dilansir Marca, Kamis 6 Maret 2014.

Ronaldo juga mengingat bagaimana dia pertama kali bertemu dengan Puyol di lapangan. Mantan pemain Inter Milan dan AC Milan ini mengakui bahwa bek berusia 35 tahun itu selalu membuat dia kesulitan ketika menjadi lawannya.

“Puyol menyebabkan rasa sakit ketika saya mencoba melewatinya di lapangan,” ucap pemain yang juga pernah membela Barcelona ini.

Selama karier sepakbolanya, Puyol hanya membela satu klub, Barcelona. Dia telah tampil sebanyak 600 kali dengan seragam Blaugrana dan melalui 15 musim bersama klub asal Katalan tersebut.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Mau lihat berita menarik lainnya, klik di sini

Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016