Cetak Dua Gol, Ronaldo Pecahkan Rekor Baru

Pemain Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • REUTERS/Rafael Marchante

VIVAbola - Dua gol yang dicetak Cristiano Ronaldo saat Portugal menggasak Kamerun 5-1 membuat bintang Real Madrid ini mencatatkan rekor baru. Ronaldo saat ini tercatat sebagai pemain tersubur dalam sejarah sepakbola Portugal.

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Tambahan dua gol Ronaldo itu menggenapi koleksi golnya menjadi 49 gol. Ia berhasil meninggalkan catatan gol legenda Portugal, Pauleta yang mengoleksi 47 gol sepanjang kariernya bersama timnas Portugal.

Namun pemain yang melakoni debut bersama Selecao pada 2003 ini mencetak 49 gol dalam 110 pertandingan. Sedangkan Pauleta mencetak 47 gol dalam 88 pertandingan. Dengan kata lain, rasio Ronaldo masih kalah dari Pauleta.

Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia

Di laga itu, CR7 mencetak gol pertama pada menit 21 sebelum akhirnya menggenapinya di menit 83. Tiga gol Portugal lainnya dicetak Raul Meireles, Fabio Coentrao dan Edinho. Sedangkan gol tunggal Kamerun dicetak Vincent Aboubakar.

Sedangkan legenda Portugal yang belum lama ini meninggal, Eusebio, menduduki posisi ketiga dengan torehan 41 gol dalam 61 pertandingan. Lalu diikuti Luis Figo dengan 32 gol dan Nuno Gomes dengan 29 gol. (adi)

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo

Tanah Kelahirannya Terbakar, Ronaldo Kirim Bantuan

Tiga orang dinyatakan meninggal dan 300 lebih luka-luka.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016