11 Negara Lolos Babak Kualifikasi Piala Asia 2015

Indonesia vs Arab Saudi 2013
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAbola
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
- Babak kualifikasi Piala Asia 2015 telah rampung. Sebanyak 11 negara dipastikan melaju ke babak utama di Australia, 6 Februari-5 Maret 2015.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Tidak ada satupun wakil Asia Tenggara di putaran final nanti. Seluruhnya gagal menembus posisi dua teratas di masing-masing grup. Mayoritas bahkan mengakhiri kiprahnya di babak penyisihan sebagai juru kunci.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan


Indonesia, salah satunya. Bergabung dengan Grup C bersama Arab Saudi, China, dan Iraq, Indonesia terbenam di dasar klasemen dengan satu poin. Pada laga terakhir, Merah Putih juga kalah 0-1 dari tuan rumah Arab Saudi, Kamis dini hari tadi. Kemenangan ini membuat Arab kian kokoh di puncak klasemen Grup C.

Sementara itu, China akhirnya berhasil lolos ke babak utama. Negeri Tirai Bambu melaju ke Australia usai tampil sebagai peringkat tiga terbaik dengan 8 poin dari 6 laga. China unggul selisih gol dengan kandidat kuat lainnya, Lebanon.


Sebelas negara yang melaju ke Australia akan bergabung dengan, tiga wakil dari Piala Asia 2011, Jepang (juara), Australia (
runner up
), dan Korea Selatan (peringkat tiga). Korea Utara juga mendapat
wild card
sebagai juara AFC Challenge Cup 2012. Sedangkan satu slot lagi akan diisi oleh juara AFC Challenge Cup 2014 yang masih bergulir saat ini.


Negara-negara yang lolos ke Piala Asia 2015
1. Australia

2. Bahrain

3. Iran

4. Jepang

5. Yordania

6. Korea Utara

7. Korea Selatan

8. Kuwait

9. Oman

10. Qatar

11. Arab Saudi

12. Uni Emirat Arab

13. Uzbekistan

14. China

15. Iraq


(eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya