Diwarnai Acara Ganti Kostum, Brasil Lumat Afsel 5-0

Pemain Brasil merayakan gol ke gawang Afrika Selatan
Sumber :
  • REUTERS/Simphiwe Sibeko
VIVAbola
Ledakan Terjadi di Lintasan Balap Sepeda Olimpiade 2016
- Brasil menang telak atas Afrika Selatan di Soccer City, Johannesburg. Sempat berganti kostum pada babak kedua, tuan rumah Piala Dunia 2014 itu menang dengan skor meyakinkan 5-0.

Pele Batal Nyalakan Obor Olimpiade 2016

Pada laga yang digelar hari Rabu, 5 Maret 2014, Brasil sudah unggul pada menit ke-10 lewat Oscar. Menerima umpan Hulk, gelandang Chelsea itu lolos dari perangkap offside dan menutupnya dengan chip cantik.
2 Kali Gagal Menang, Dunga Minta Brasil Tampil Lebih Ngotot


Setelah itu, Neymar yang mencuri perhatian dengan dua golnya pada menit ke-41 dan 46. Gol pertama memanfaatkan terbukanya pertahanan Afsel, lalu gol kedua dengan chip mudah melewati kiper tuan rumah.


Menit ke-79, Brasil berhasil mencetak gol keempat. Kali ini gol tercipta lewat Fernandinho yang melepaskan tendangan super keras.


Neymar akhirnya melengkapi kemenangan 5-0 Brasil dengan hattricknya. Permainan yang cantik dari Selecao. Memulai umpan ke kotak penalti, Jo memberikan umpan diagonal ke arah Neymar. Gol ke-30 Njr untuk Brasil pun tercipta.


Uniknya, Brasil pada laga tersebut pakai acara ganti kostum. Juara dunia lima kali itu menggunakan warna klasik, kuning terang, apda babak pertama. Lalu berganti biru di paruh kedua.


Brasil berikutnya akan menghadapi Panama pada 2 Juni di Amerika Serikat lalu hadapi Serbia beberapa hari kemudian di Sao Paulo, sebelum kick-off Piala Dunia 2014 melawan Kroasia pada 12 Juni.


Susunan Pemain:
Afrika Selatan:
Williams, Ncongca, Matlaba, Khumalo, Nthethe, Furman, Jali, Serero, Claasen, Parker, Rantie


Brasil:
Julio Cesar, Rafinha, Thiago Silva, David Luiz, Marcelo, Fernandinho, Paulinho, Oscar, Hulk, Neymar, Fred
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya