Lawan Arab Saudi, Skuad Timnas Tak Terganggu "Serangan Nyamuk"

Riedl Kembali Latih Timnas Indonesia
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki
VIVAbola
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
- Asisten pelatih Timnas Indonesia, Widodo Cahyono Putro, memastikan skuad Merah Putih tidak terganggu dengan serangan nyamuk jelang laga terakhir Pra Piala Asia 2015 Grup C melawan Arab Saudi di Dammam, Rabu 5 Maret 2014. Ahmad Bustomi dan kawan-kawan juga siap bertempur di bawah cuaca yang dingin.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Sebelumnya media-media Arab Saudi memberitakan Stadion Prince Mohamed Bin Fahd yang akan menjadi venue laga melawan Indonesia mendapat serangan nyamuk. Pengelola stadion harus berusaha keras mengusir nyamuk-nyamuk yang masuk ke stadion dengan menyemprotkan insektisida sebelum kedua tim menggelar latihan.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan


"Ini musim dingin dan stadion dekat dengan laut, jadi banyak sekali nyamuk. Mengantisipasi hal itu, kami menyemprotkan insektisida pada pagi hari. Kami tidak punya banyak waktu untuk melakukan penyemprotan. Indonesia menggunakan lapangan stadion untuk berlatih di malam hari," kata Direktur Stadion Prince Mohamed Bin Fahd, Fahad Al Dosari, seperti dilansir
Al Watan
.


Menanggapi hal tersebut, Widodo menegaskan para pemain Indonesia tidak memiliki masalah dengan ancaman serangan nyamuk. Widodo mengatakan skuad Merah Putih tidak mengalami gangguan nyamuk selama tiga hari menjalani latihan di Stadion Prince Mohamed Bin Fahd.


"Tidak ada masalah (dengan nyamuk). Semua kondisi sangat bagus, begitu juga cuaca dan iklimnya. Para pemain pun sudah siap tempur malam nanti," ujar Widodo melalui pesan singkatnya kepada
VIVAbola
.


Sementara itu, bek Indonesia, Victor Igbonefo, juga mengungkapkan kesiapannya untuk menghadapi Arab Saudi. Pemain naturalisasi berdarah Nigeria tersebut memastikan skuad Indonesia tidak mengalami masalah dengan cuaca dingin di Dammam.


"Memang agak dingin dan berangin. Tapi, tidak menjadi masalah untuk kami. Kami siap bertanding malam nanti," ujar bek Arema Cronus tersebut.


Laga Arab melawan Indonesia sudah tidak menentukan lagi bagi posisi kedua tim di Grup C. Arab sudah dipastikan menjadi juara grup dengan torehan 13 poin, sedangkan Indonesia menjadi juru kunci dengan hanya meraih 1 poin dari lima laga.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya