Lawan Arab Saudi, Riedl Andalkan Pemain Naturalisasi

Alfred Riedl dan Juan Ramón López Caro
Sumber :
  • aleqt.com

VIVAbola - Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, mengandalkan pemain-pemain naturalisasi saat berhadapan dengan Arab Saudi, Kamis, 6 Maret 2014 dini hari WIB. Kedua tim ini akan bertemu pada penyisihan Grup C Piala Asia 2015.

Dalam jumpa pers yang digelar di Hotel Le Meridien, Al Khobar, Arab Saudi, Rabu waktu setempat, Riedl mengungkapkan ambisi Tim Merah Putih untuk memenangkan laga. Meski bukan hal yang mudah, Riedl berharap, Ahmad Bustomi dan kawan-kawan mampu memberikan tekanan kepada tuan rumah.

"Kami sadar kekuatan Arab Saudi. Namun, itu tidak akan menghalangi kami melangkah melewati pintu besar," kata Riedl seperti dilansir aleqt.com.

Indonesia sebenarnya sudah dipastikan gagal melaju ke babak utama Piala Asia yang akan digelar di Australia, tahun depan. Pasalnya, hingga saat ini, Indonesiaa masih berada di dasar klasemen Grup C dengan satu poin. 

Meski demikian, Riedl tetap menganggap penting duel yang akan digelar di Stadion Prince Mohamed bin Fahd, Kamis dini hari nanti. Sebanyak 23 pemain diboyong pelatih asal Austria itu, di mana lima diantaranya, yakni Victor Igbonefo, Diego Michiels, Greg Nwokolo, Raphale Maitimo, dan Christian Gonzales adalah pemain naturalisasi.

"Kami punya beberapa pemain naturalisasi. Jika unggul dalam permainan, ini akan jadi kemenangan moral. Dan kami akan coba memaksimalkan serangan balik untuk menekan tuan rumah," kata Riedl mengenai kekuatan pasukannya.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Sementara itu, Pelatih Arab Saudi, Juan Ramon Lopez Caro, tak mau anggap enteng dengan kekuatan Indonesia. Meski menang di pertemuan pertama, Lopez menganggap Indonesia punya amunisi-amunisi yang pantas diwaspadai.

"Indonesia adalah tim yang bagus dan saya sudah melihatnya di pertemuan pertama. Mereka punya pemain berkualitas dengan karakter cepat. Kami akan berusaha memenangkan laga ini," kata Lopez. (one)

TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016