Milan Bakal Jadi 'Pelabuhan Baru' Puyol?

Carles Puyol
Sumber :
  • REUTERS/Toru Hanai
VIVAbola
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
- Carles Puyol dipastikan meninggalkan Barcelona akhir musim nanti. Dia sudah mengumumkan keputusan tersebut dalam sebuah konferensi pers pada Selasa, 4 Maret 2014.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Sang kapten memilih memutus kontraknya dengan
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley
Los Azulgranas yang sedianya masih tersisa sampai dua musim ke depan. Alasan utama Puyol mundur adalah karena merasa tak bisa tampil sesuai harapan lagi.


"Saya di sini untuk mengumumkan saya akan meninggalkan Barcelona pada akhir musim. Setelah dua kali operasi lutut, saya tak bisa lagi menunjukkan penampilan seperti yang diharapkan," kata Puyol.


Soal kelanjutan karir, Puyol mengaku belum membuat keputusan. "Saya tak tahu apa yang akan dilakukan setelah 30 uni. Saya akan beristirhat dan bepikir sebelum mengambil langkah," ungkapnya.


Tapi kalangan media mulai berspekulasi Puyol kemungkinan akan hengkang ke Italia dan bergabung dengan AC Milan. Sejak lama klub berjuluk
Rossoneri
memang terus dikaitkan dengan bek berambut gimbal itu. Apalagi yang bersangkutan juga pernah mengaku bahwa klub milik mantan Perdana Menteri Italia, Silvio Berlusconi itu adalah salah satu tim favoritnya.


"Saya cinta Milan, mereka tim kedua saya. Saya selalu ingin mereka menang. Jika pergi dari Barcelona, mungkin saya akan bergabung ke Milan, tapi saya sudah terlalu tua sekarang," kata Puyol dalam sebuah wawancara pada Februari tahun lalu.


Saat ini Puyol telah berusia 35 tahun. Dia merupakan produk asli akademi sepakbola La Massia. Pemain yang menyandang nomor punggung 5 itu mulai masuk ke skuad utama Barcelona pada 1999. (sj)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya