Schmeichel Sarankan Moyes Buang Sejumlah Pemain MU

Pelatih Manchester United, David Moyes
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staple
VIVAbola -
Rekor Buruk Mourinho di MU
Pelatih Manchester United, David Moyes terus menjadi sorotan setelah timnya kerap gagal meraih hasil memuaskan pada musim ini. Namun, bagi mantan kiper "Iblis Merah", Peter Schmeichel, bukan Moyes yang patut disalahkan.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Schmeichel menilai, sejauh ini Moyes sudah melakukan pekerjaannya dengan baik. Hanya saja, beberapa pemain dinilainya tak mendukung kinerja pelatih asal Skotlandia itu. Dia pun menyarankan Moyes melakukan perombakan pada skuadnya.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus


"Di MU, kami ingin pelatih-pelatih tinggal dalam waktu yang lama, tapi tahun ini sangatlah berat baginya. Dia akan belajar lebih banyak tentang dirinya, begitu juga orang lain yang menilainya. Dia akan lebih kuat," ujar Schmeichel dilansir
Sky Sports.


"Saya pikir, dia perlu mengontrak beberapa pemain baru. Berapa banyak? Saya tak tahu. Tapi, saya pikir, dia juga perlu melepas banyak pemain, karena banyak yang membuat saya kecewa," sambung mantan pemain berusia 50 tahun tersebut.


Meskipun tak menyebutkan nama, Schmeichel menilai beberapa pemain MU saat ini kerap lepas tanggung jawab dan tak menunjukkan kegigihan. Menurutnya, pemain-pemain dengan tipe seperti itu tak layak dipertahankan oleh "Iblis Merah".


"Untuk menjadi pemain Manchester United, Anda harus memikul tanggung jawab. Terus bertarung dan tak pernah menyerah. Di saat menjalani hari-hari yang mengecewakan, Anda harus tetap mencoba," ujar Schmeichel


"Tapi pada musim ini, saya telah melihat, beberapa pemain tak melakukan itu. Itulah yang membuat saya kecewa," kata pemain yang memberi lima gelar Premier League, tiga Piala FA, dan satu Liga Champions bagi "Iblis Merah" tersebut. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya