Pique Sedih Ditinggal "Malaikat Penjaga"-nya di Barcelona

Gerard Pique memeluk Carles Puyol
Sumber :
  • Tinthethao
VIVAbola -
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
Bek sekaligus kapten Barcelona, Carles Puyol telah mengumumkan bakal hengkang pada akhir musim ini. Salah satu pemain "Blaugrana" yang paling sedih dengan keputusan itu adalah Gerard Pique, yang tak lain adalah tandem Puyol di lini belakang.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Menjadi duet tak tergantikan di lini pertahanan Barcelona sejak 2008, Pique merasa emosional begitu mengetahui Puyol akan pergi. Pemain berusia 27 tahun tersebut pun kemudian menulis pesan untuk Puyol lewat jejaring sosial.
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley


"Hari ini akhirnya tiba. Kamu akan pergi. Mungkin, inilah jalan kehidupan, tapi mustahil untuk membayangkan Barcelona tanpa kamu," tulis Pique pada akun resmi Facebook miliknya, Rabu 5 Maret 2014.


"Sejak pertama kali bertemu, kita memiliki hubungan yang hebat, baik di dalam maupun luar lapangan. Di sampingmu, saya merasa terlindungi. Ketika saya gagal, kamu datang menyelamatkan. Kamu adalah malaikat penjaga saya," sambungnya.


Pique juga mengatakan, Barcelona tak akan pernah menemukan sosok pengganti Puyol. Baginya, pemain yang telah memberi enam gelar juara La Liga bagi "Blaugrana" itu merupakan pribadi unik, yang tak bisa disamakan dengan pemain manapun.


"Kamu adalah sosok unik yang tiada dua. Saya harus tertawa jika mereka berbicara tentang mendatangkan Puyol baru --mereka bisa terus mencarinya, karena mereka tak akan pernah menemukan (sosok seperti Puyol)," ujar Pique.


Keputusan pergi meninggalkan Camp Nou sendiri diutarakan Puyol pada jumpa pers yang dihelat Selasa 4 Maret 2014. Pemain berusia 35 tahun tersebut merasa lelah karena dia terus dihantam cedera dan berkali-kali naik meja operasi. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya