Pemain Arab Saudi yang Patut Diwaspadai Timnas Indonesia

Pemain Indonesia, Zulkifly Syukur, saat melawan Arab Saudi
Sumber :
  • ANTARA/Ismar Patrizki
VIVAbola
Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok
– Soal kualitas, harus diakui Timnas Arab Saudi sedikit lebih baik dibanding Timnas Indonesia. Sejumlah pemain Arab Saudi patut diwaspadai oleh anak-anak asuhan Alfred Riedl, karena selama kualifikasi Piala Asia 2015 tampil gemilang.

Bocah Asal Poso Ini Akan Ikut Turnamen di Denmark dan Swedia

The Green Falcons memang tidak memiliki mesin gol handal, sebab tak banyak gol lahir dari para penyerang mereka. Adalah Yousef Al Salem dan Nasser Al Shamrani yang merupakan pencetak gol terbanyak Arab Saudi dengan masing-masing mengemas dua gol selama kualifikasi Piala Asia 2015. 
Rangking FIFA: Posisi Indonesia Makin Merosot


Dua gol yang diciptakan Yousef Al Salem semuanya terjadi dalam pertandingan kontra Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 23 Maret 2013 dalam pertemuan pertama Grup C kualifikasi Piala Asia 2015. Namun, nama Yousef Al Salem tidak masuk dalam daftar pemain yang dibawa Arab Saudi untuk menghadapi Indonesia.


Arab Saudi juga tetap memanggil beberapa pemain utama mereka, termasuk striker andalan Nasser Al Shamrani, dan gelandang serang Taisir Al-Jassim. Namun, sejumlah bintang muda seperti Fahad Al-Muwallad dan Saleem Al Dosari diyakini bakal diturunkan oleh pelatih Juan Ramon Lopez Caro dalam laga kontra Tim Garuda.


Bukan hanya Nasser Al Shamrani, Taisir Al-Jassim, dan Saleem Al Dosari yang harus diwaspadai barisan belakang Timnas Indonesia. Mohammed Al-Sahlawi yang penampilannya tengah on fire bersama The Green Falcons juga patut mendapat perhatian. Penyerang berusia 27 tahun itu sudah mencetak empat gol dari tujuh caps membela Arab Saudi.


Para pemain belakang Tim Garuda seperti, Victor Igbonefo, M. Roby, Manahati Lestusen, dan Hamka Hamzah sejak pemusatan latihan di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci telah diinstruksikan Riedl untuk mengantisipasi bola-bola atas Arab Saudi. Tapi, selama Arab Saudi ditukangi Juan Ramon Lopez Caro, mereka dinilai tak lagi banyak memainkan bola-bola atas.


Ini Skuad Arab Saudi untuk Hadapi Indonesia:


Kiper:
Abdullah Al-Anzi, Abdullah Al-Maiouf, Fahad Al Thunayyan.


Belakang:
Mohamed Al-Bishi, Omar Hawsawi, Khalid Al-Ghamdi, Mansour Al-Harbi, Abdullah Al Zori, Yasser Al-Shahrani, Ahmed Asiri, Hassan Maaz, Majed Al-Marshedi.


Tengah:
Ibrahim Ghaleb, Yahya Al-Shehri, Moataz Hawsawi, Waleed Bakhashwain, Taisir Al-Jassim, Saleem Al Dosari, Mohammed Abusaba'an, Hamdan Al Hamdan, Abdul Aziz al-Jibreen.


Depan:
Mohammed Al-Sahlawi, Nasser Al-Shamrani, Mukhtar Fallatah, Fahad Al-Muwallad.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya