Timnas Indonesia Bakal Jajal Kekuatan Andora dan Kuba

Timnas Indonesia Vs China di Kualifikasi Piala Asia
Sumber :
  • VIVAbola/Anhar Rizki Affandi
VIVAbola
Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok
– Timnas Indonesia dijadwalkan bakal menjalani tiga pertandingan uji coba pada interval 20 Maret-11 April 2014. Tiga laga uji coba itu digelar sebagai salah satu persiapan tim arahan Alfred Riedl sebelum berkiprah di Piala AFF 2014 November mendatang.

Bocah Asal Poso Ini Akan Ikut Turnamen di Denmark dan Swedia

Sekjen PSSI, Joko Driyono, mengatakan, pada interval 20 Maret-11 April, kompetisi untuk sementara dihentikan karena ada kegiatan Pemilu Legislatif. Oleh karena itu, Timnas bisa menjalani pertandingan uji coba, karena para pemain saat itu libur dengan klub mereka.
Rangking FIFA: Posisi Indonesia Makin Merosot


Pria yang akrab disapa Jokdri ini juga membeberkan mengenai lawan-lawan yang akan dihadapi oleh Ahmad Bustomi dan kawan-kawan. Salah satu tim benua Eropa, Andorra, akan menjadi lawan Tim Garuda, lalu tim asal Amerika Latin, Kuba. 


“Kita tiga kali main dalam interval itu, lawan-lawannya, Andorra, Kuba, dan salah satu klub Spanyol. Untuk lokasi pertandingan dan tanggalnya, nanti biar BTN (Badan Tim Nasional) yang mengumumkan,” jelas Jokdri kepada wartawan di Kantor PSSI, Selasa 4 Maret 2014.


Tiga pertandingan uji coba tersebut bukan masuk dalam matchday FIFA, oleh karena itu, PSSI kesulitan mencari lawan. Namun, setelah melakukan komunikasi dengan sejumlah federasi sepakbola internasional, akhirnya induk organisasi sepakbola tanah air itu mendapatkannya, kendati salah satunya lawannya berstatus klub.


“Klub Spanyolnya apa, biar nanti BTN yang kasih tahu. Kita tidak mudah mencari lawan untuk timnas uji coba, sebab pada tanggal itu, Indonesia saja yang kompetisi libur, karena ada Pemilu. Dan itu bukan ada di matchday FIFA,” kata pria yang juga menjabat sebagai CEO PT Liga Indonesia ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya