Shakira Kembali Buka Sekolah Baru bagi Anak Miskin

shakira
Sumber :
  • www.the-shakira.blogspot.com

VIVAlife - Shakira Isabel Mebarak Ripoll atau yang lebih dikenal sebagai Shakira ini memang terkenal sangat peduli dengan pendidikan anak-anak putus sekolah. Tidak terhitung berapa dana yang telah ia gelontorkan sebagai donasi bagi anak-anak kurang mampu, agar dapat melanjutkan sekolah dan mendirikan beberapa sekolah.

Gus Yahya Berkelakar soal Jabatan Menteri di Kabinet Selanjutnya: Jangan-jangan NU Semua

Ia juga kerap menjadi pembicara di berbagai lembaga pendidikan dan menulis berbagai artikel di media massa tentang pentingnya pendidikan.
Wanita yang belum lama ini berulang tahun ke-37 tersebut juga mendirikan Yayasan Pies Descalzos (Barefoot) sejak 1997.

Dilansir dari Female First, Shakira bertolak ke negara asalnya di Columbia. Ia membuka fasilitas baru untuk sekolah anak-anak tak mampu yang didanai oleh yayasan tersebut.

“Ini adalah bagian dari perjalanan karier saya, mempromosikan akses ke pendidikan universal,” kata Shakira.

4 Siswa MTsN 3 Malang Buktikan Kualitas dengan Raih Medali Emas di Rumania

“Kita dapat mengubah kehidupan, tidak hanya anak-anak yang datang ke sekolah, tetapi juga keluarga mereka. Seluruh komunitas dapat berubah ketika Anda memiliki sekolah yang berfungsi dengan baik,” lanjutnya.

Sekolah yang terletak di Cartagena tersebut akan mendidik 1.700 anak miskin mulai dari balita hingga remaja. Shakira memiliki banyak harapan terhadap siswa-siswi di sekolahnya tersebut.

“Saya sangat senang melihat begitu banyak wajah gembira dari para siswa. Mereka akan memiliki alat yang diperlukan untuk menjadi warga negara yang baik, jauh dari kekerasan dan obat-obatan,” ujar Shakira.

Dalam perjalanan sosialnya tersebut, Shakira turut serta membawa Milan putranya dengan pesepakbola Gerard Pique. Ini merupakan kunjungan pertama Milan ke negeri kelahiran ibundanya.

Agar dapat melenggang ke Columbia, Shakira sengaja membuatkan sebuah paspor sementara untuk putranya yang baru berusia 13 bulan tersebut. (art)

Ini Syarat dan Cara Mudah Mengurus BPKB Hilang
Gus Yahya dan Gus Ipul hadir ketika PBNU melakukan kegiatan halal bi halal

Gus Yahya Sebut Rencana Paus Fransiskus Kunjungi Indonesia Sudah Didengar Sejak 2018

Rencana Paus Fransiskus berkunjung ke Indonesia waktu itu tertunda karena Covid-19.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024