Jepang Siapkan Skuad Terbaik Lawan Selandia Baru

Pemain timnas Jepang, Shinji Kagawa
Sumber :
  • REUTERS/Mohammed Dabbous
VIVAbola -
Imbangi Jepang, Singapura Pede Hadapi Arsenal
Jepang siap menurunkan skuad terbaik saat menghadapi Selandia Baru dalam laga persahabatan di National Olympic Stadium, Tokyo, Rabu 5 Maret 2014. Pelatih Alberto Zaccheroni memanggil pemain-pemain yang berlaga di pentas Eropa.

Ditahan Singapura di Kandang, Pemain Jepang Dicemooh Fans

Gelandang Manchester United, Shinji Kagawa, bek Inter Milan, Yuto Nagatomo, dan playmaker AC Milan, Keisuke Honda termasuk dalam 23 pemain yang dipanggil Zaccheroni. Tim Samurai Biru bertekad meneruskan rangkaian hasil positif setelah menahan imbang Belanda 2-2 dan menaklukkan Belgia 3-2, November 2013 lalu.
Chelsea Bidik Gelandang Muda Timnas Jepang


Cederanya kapten tim, Makoto Hasebe dan
fullback
Schalke 04, Atsuto Uchida memaksa Zaccheroni membuat beberapa perubahan. Bek Jubilo Iwata, Yuichi Komano dan gelandang  Sanfrecce Hiroshima, Toshihiro Aoyama mendapatkan kesempatan. Zaccheroni juga memanggil pemain-pemain yang berlaga di pentas domestik.


"Karena kami bermain di Jepang, saya akan memberikan waktu bermain lebih banyak untuk mereka yang bermain di Jepang," ucap Zaccheroni seperti dilansir Soccerway.


"Saya selalu berjanji akan membawa pemain-pemain yang merasa lebih baik ke Piala Dunia, mereka yang lebih termotivasi, dan merasa menjadi bagian dari skuad," tegas pelatih asal Italia ini.


Setelah menjamu Selandia Baru, Jepang dijadwalkan akan menghadapi Siprus pada 27 Mei dan Kosta Rika pada 2 Juni. Mereka tergabung di grup C pada Piala Dunia 2014, bersama Pantai Gading, Yunani, dan Kolombia.


Skuad Jepang untuk menghadapi Selandia Baru
Kiper:
Eiji Kawashima (Standard Liege), Shusaku Nishikawa (Urawa Reds), Shuichi Gonda (FC Tokyo)


Bek:
Yuichi Komano (Jubilo Iwata), Yasuyuki Konno (Gamba Osaka), Masahiko Inoha (Jubilo Iwata), Yuto Nagatomo (Inter), Masato Morishige (FC Tokyo), Maya Yoshida (Southampton), Hiroki Sakai (Hannover), Gotoku Sakai (Stuttgart)


Gelandang:
Yasuhito Endo (Gamba Osaka), Hajime Hosogai (Hertha Berlin), Toshihiro Aoyama (Sanfrecce Hiroshima), Keisuke Honda (Milan), Shinji Kagawa (Manchester United), Hiroshi Kiyotake (Nuremberg), Manabu Saito (Yokohama F Marinos), Hotaru Yamaguchi (Cerezo Osaka)


Penyerang:
Shinji Okazaki (Mainz), Yoichiro Kakitani (Cerezo Osaka), Masato Kudo (Kashiwa Reysol), Yuya Osako (1860 Munich)


Lihat berita menarik lainnya dengan mengklik
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya