VIDEO: 3 Talenta Muda Asia di Piala Dunia 2014

Penyerang muda Bayer Leverkusen asal Korea Selatan, Son Heung-Min.
Sumber :
  • Sportschau.de
VIVAbola - Piala Dunia bukan hanya dijadikan ajang pertunjukan dan pembuktian pemain-pemain top serta berpengalaman. Namun, beberapa pemain muda pun kerap menunjukkan sinarnya di ajang sepakbola paling bergengsi tersebut.
Mewahnya Tempat Liburan Artis Hollywood di Australia

Pada Piala Dunia 2014 Brasil, ada tiga pemain asal Asia yang namanya diperkirakan bakal bersinar. Mereka adalah Yuya Osako asal Jepang, Son Heung-Min dari Korea Selatan, dan pemain belia asal Australia, Tom Rogic.
Menlu: Hak Australia Keluarkan Travel Advice

Saksikan video tiga talenta muda Asia pada Piala Dunia 2014 dengan klik di sini.
Busana Muslim Indonesia Siap Melenggang di Australia

Osako, kini berusia 23 tahun, merupakan pemain yang dibesarkan Kashima Antlers dan telah mencetak 65 gol selama 6 musim berlaga di J-League. Pada Januari 2014 lalu, dia dikontrak oleh klub 2.Bundesliga, TSV 1860 Munich. Osako telah mencetak 2 gol dari tiga pertandingan yang telah dilakoninya pada paruh kedua musim ini.

Karier cemerlang juga ditorehkan Son Heung-Min, yang mengawali karier profesionalnya bersama klub Bundesliga, Hamburg SV. Empat tahun membela Hamburg, total ia menorehkan 20 gol. Pemain berusia 21 tahun tersebut kemudian dikontrak Bayer Leverkusen pada bursa transfer musim panas 2013.

Sementara itu, Tom Rogic, kini 21 tahun, mengawali karier di kancah Eropa bersama Celtic sejak Januari 2013. Mantan pemain Timnas Futsal Australia itu tampil di sebanyak 11 laga, sebelum akhirnya dipinjamkan ke Melbourne Victory, Januari 2014.

Meski minim pengalaman di tingkat Timnas senior, ketiga pemain tersebut memiliki peluang besar dipanggil ke skuad untuk Piala Dunia 2014. Jika mampu membayar kepercayaan pelatih, bukan tak mungkin mereka bakal memberi kejutan. (one)

Baca artikel menarik lainnya dengan mengklik tautan ini
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya