Lewandowski 2 Gol, Dortmund Hajar Tim Rusia

Pemain Borussia Dortmund rayakan gol ke gawang Zenit
Sumber :
  • REUTERS/Alexander Nikolaev/Interpress
VIVAbola -
MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Finalis Liga Champions musim lalu, Borussia Dortmund sukses meraih kemenangan di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Klub asal Jerman ini menundukkan wakil Rusia, Zenit St Petersburg 4-2 di Stadion Petrovskij, Selasa 25 Februari 2014 (Rabu dini hari WIB).

Datangkan Mkhitaryan, MU dan Dortmund Berselisih?

Dua gol Dortmund tercipta saat laga baru berjalan 5 menit. Henrikh Mkhitaryan membobol gawang Zenit saat laga memasuki menit keempat. Berawal dari penetrasi Marco Reus yang berlari ke kotak penalti Zenit, bola lalu diterima Mkhitaryan. Tanpa kesalahan, pemain asal Armenia ini membuka keunggulan Die Borussen.
Goetze Balik ke Dortmund, Belum Dimaafkan Fans?


Belum hilang keterkejutan tuan rumah, Dortmund sukses menggandakan keunggulan semenit kemudian. Kali ini Marco Reus membobol gawang Zenit yang dikawal Yuri Lodygin setelah menerima umpan Kevin Grosskreutz.


Pertandingan semakin menarik di babak kedua. Oleh Shatov membuka asa Zenit lewat golnya pada menit 57. Tendangan kencangnya ke pojok kanan gawang Dortmund gagal diantisipasi oleh Roman Weidenfeller.


Setelah itu, Robert Lewandowski tampil memukau dengan mencetak 2 gol untuk Die Borussen. Gol pertama penyerang asal Polandia itu dicetak pada menit 61. Dia sukses memaksimalkan umpan Lukasz Piszczek.


Zenit mendapatkan hadiah penalti pada menit 69. Penalti diberikan wasit William Collum setelah Lukasz Piszczek mengganjal Viktor Fayzulin di kotak terlarang. Hulk yang maju sebagai eksekutor tidak menyia-nyiakan kesempatan ini.


Lewandoswski kembali menunjukkan aksinya pada menit 71. Kali ini pemain 25 tahun ini berhasil memanfaatkan umpan Marco Reus sebelum mebobol gawang tuan rumah.


Skor 4-2 untuk keunggulan Dortmund bertahan hingga pertandingan berakhir. Hasil ini menjadi modal bagus untuk Dortmund yang akan ganti menjamu Zenit di Signal Iduna Park pada 19 Maret mendatang.


Susunan Pemain
Zenit St Petersburg:
Yuri Lodygin; Domenico Criscito, Nicolas Lombaerts, Luis Neto, Alexander Anyukov (Igor Smolnikov 83'); Oleg Shatov, Viktor Fayzulin (Aleksandr Kerzhakov 84'), Axel Witsel; Hulk, Salomon Rondon, Andrei Arshavin (Anatoliy Tymoshchuk 15')


Borussia Dortmund:
Roman Weidenfeller; Lukasz Piszczek, Sokratis Papastathopoulos, Manuel Friedrich, Marcel Schmelzer; Nuri Sahin, Sebastian Kehl; Kevin Grosskreutz (Erik Durm 90' +1), Henrikh Mkhitaryan, Marco Reus (Jonas Hofmann 85'); Robert Lewandowski.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya