"Mutiara Hitam" Bersinar, Hajar Wakil India di AFC Cup

Kapten Persipura, Boaz Solossa, saat lawan Churchill Brothers
Sumber :
  • VIVAnews/Banjir Ambaritma

VIVAbola - Persipura Jayapura berhasil meraih kemenangan pada laga pembuka AFC Cup 2014. Juara Liga Super Indonesia itu berhasil menang 2-0 atas Churchill Brother pada laga Selasa siang, 25 Februari 2014.

Pada babak pertama di Stadion Mandala, Persipura lebih banyak tertekan oleh Churchill. Apalagi, tuan rumah harus kehilangan Ian Louis Kabes, karena cedera dan harus digantikan Fernando Pahabol.

Persipura sempat mencetak gol di menit ke-37 lewat Boakay Edy Foday, namun harus dianulir wasit karena bola umpan Pahabol sudah keluar lebih dulu. Tak ada gol lagi yang tercipta. Skor 0-0 bertahan sampai turun minum.

Pada babak kedua, penampilan "Mutiara Hitam" tampak berubah. Persipura tampil sangat bersemangat, sedangkan Churchill mulai kelelahan.

Kecepatan Pahabol menjadi momok buat pertahanan sang lawan dari India. Terbukti, umpannya berhasil berbuah gol pertama Persipura setelah disontek masuk Boaz Solossa di menit 49.

Menit ke-62, lagi-lagi Pahabol menjadi pembeda bagi Persipura. Kali ini, pemain timnas Indonesia U-23 tersebut mampu menuntaskan peluang Ronny Beroparay untuk membuat Persipura unggul 2-0.

Pada 10 menit terakhir laga, Churchill tampil dominan dan terus menekan pertahanan Persipura. Dua kali Yoo Jae Hoon menggagalkan usaha Richard Costa dan Lenny. Skor 2-0 untuk Persipura bertahan hingga bubaran.

Dengan hasil ini, Persipura untuk sementara duduk di puncak klasemen Grup E dengan tiga poin dan Churchill menjadi klub terbawah. Laga antara New Radiant dan Home United sore nanti masih bisa mengubah posisi klasemen.

Susunan Pemain:
Persipura Jayapura:
Yoo Jae, Roni Esar, Im junsik, Imanuel Wanggai, Ian Kabes, Gerald Pangkali, Tinus Pae, Foday Eddie, Dominggus Fakdawer, Bio Paulin, Boaz Solossa

Churchill Brother: Arindam Bhattacharja, Sanjay Balmuchu, Abdel Hamid, Balwan Singh, Thangham Saran, Lenny Rodrigues, Yumnam Raju, Satish Singh, Anthony Anton, Binesh Balan, Zeleny Carl

Dramatis, 10 Pemain Persipura Tekuk Tuan Rumah BSU

(art)

Pelatih Bhayangkara FC, Ibnu Grahan (kanan)

Kesalnya Pelatih BSU Usai Dikalahkan 10 Pemain Persipura

BSU kalah lewat gol telat Boaz Solossa.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016