Persipura Siap Amankan Tiga Poin di Ajang AFC Cup

Pemulihan Cedera Boaz Solossa
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola – Persipura Jayapura akan melakoni pertandingan penyisihan Grup E AFC Cup 2014 menghadapi klub India, Churcill Brothers di Stadion Mandala, Jayapura pada Selasa 25 Februari 2014. Pelatih Persipura Jacksen F. Tiago, menegaskan, timnya dalam kondisi siap tempur guna meraup poin penuh.

Dramatis, 10 Pemain Persipura Tekuk Tuan Rumah BSU

Meski dipastikan tak akan diperkuat bek sayapnya, Ruben Sanadi, karena cedera, namun keyakinan dapat mengamankan tiga poin di kandang tetap dimiliki pasukan Mutiara Hitam. Terlebih bintang sekaligus kapten Perispura, Boaz Solossa dapat kembali dimainkan.

"Anak-anak juga sudah siap dengan hal tersebut, terbukti dari ujicoba lapangan kami tadi pagi. Hanya Ruben Sanadi yang tidak bisa kami turunkan karena cedera, sedangkan pemain yang lain sudah siap tempur termasuk Boaz Solossa," kata Jacksen kepada wartawan.

Bomber Tajam MU Waspadai Boaz Solossa

Jacksen sadar, Boaz kemungkinan besar bakal diantisipasi oleh lawan, mengingat dia merupakan mesin gol Persipura selama ini. Oleh karena itu, pelatih asal Brasil itu mengaku sudah menyiapkan strategi khusus bila Boaz dikawal ketat oleh bek Churchill Brothers.

"Boaz semua orang sudah tahu kualitasnya. Jadi wajar kalau dua pemain tersebut patut diwaspadai tim lawan," ujar mantan pelatih Timnas Indonesia ini.

Jacksen sendiri amat berharap dukungan penuh dari suporter Persipura di Stadion Mandala, Jayapura. Menurut dia, dukungan penuh dari suporter bisa membantu Ian Kabes dan kawan-kawan meraup tiga poin di kandang sendiri. 

"Terkait penampilan mereka tahun lalu di AFC merupakan nilai tambah bagi mereka karena sudah pernah merasakan cuaca Indonesia, tetapi kami juga telah siap untuk pertandingan besok. Dukungan Persipura Mania dan masyarakat Papua sangat kami harapkan pada pertandingan ini agar kami bisa meraih hasil maksimal pada laga perdana ini," ucapnya.

Di ajang AFC Cup 2014, selain berada satu grup dengan Churcill Brothers, Persipura juga tergabung dengan Home United asal Singapura dan New Radiant SC dari Maladewa.

Jelang ISC, Persipura Kehilangan Boaz dan Wanggai

Performa Persipura di awal musim Indonesia Super League 2014 dinilai kurang memuaskan. Kendati belum sekalipun menelan kekalahan, performa klub asal Papua ini menurun dengan baru mencatatkan 2 kemenangan dan tiga kali imbang.

Pelatih Bhayangkara FC, Ibnu Grahan (kanan)

Kesalnya Pelatih BSU Usai Dikalahkan 10 Pemain Persipura

BSU kalah lewat gol telat Boaz Solossa.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016