Terry Beberkan Resep Paten Pertahanan Chelsea

Kapten Chelsea, John Terry
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh
VIVAbola
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
- Hingga pekan ke-27, Chelsea kokoh memuncaki klasemen sementara Premier League.
The Blues
Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea
juga mencatat rekor pertahanan terbaik sejauh ini dengan baru kebobolan 21 kali.
Harga Mahal untuk Sebuah 'Penyesalan'

Bek andalan sekaligus kapten tim, John Terry, coba membagi resep paten pertahanan timnya. Menurut pemain yang biasa disapa JT tersebut, semua tak lepas dari pembenahan strategi yang dilakukan Jose Mourinho.


Dan yang menjadi kunci utama, kata Terry, adalah Mourinho selalu mengamanatkan agar setidaknya ada tiga atau empat pemain tersisa di lini belakang. Selain itu, The Special One juga memberikan dimensi berbeda bagi pemain sayap, sehingga tidak melulu harus mendapatkan dukungan dari bek kiri atau kanan.


"Mungkin musim sebelumnya pertahanan kami terlalu terbuka dan membiarkan lawan masuk dengan mudah. Sekarang kami lebih menumpuk pemain bertahan," kata Terry.


"Harus ada tiga atau empat pemain tersisa di belakang. Mourinho mengubah semua. Begitu juga dengan peran pemain sayap. Lihat saja permainan Eden Hazard," sambungnya dikutip
Tribalfootball,
Senin, 24 Februari 2014.


Bersama Manchester City, Arsenal dan Liverpool, Chelsea menjadi kandidat kuat juara Premier League musim ini. 60 poin telah mereka kumpulkan dan sekarang hanya terpaut satu angka dari
The Gunners
selaku rival terdekat. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya