Manfaatkan Jeda, Persib akan Jajal Klub Malaysia

Skuad Persib Bandung
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Agus Bebeng
VIVAbola -
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
Penundaan laga Persib Bandung kontra Persija Jakarta berimbas pada masa persiapan skuad Maung Bandung. Tak ingin anak asuhnya kehilangan sentuhan karena jeda pertandingan yang terlalu lama, Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman mengagendakan laga uji coba melawan klub Malaysia, T-Team FC Kuala Trengganu, Sabtu 1 Maret 2014.


Persib sendiri baru akan bertanding kembali di kompetisi Indonesia Super League pada 8 Maret 2014 melawan tuan rumah Barito Putra. Dengan jeda pertandingan yang dimata Djanur terlalu panjang, dikhawatirkan berimbas pada psikologis Firman Utina dan kawan-kawan.
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong


T-Team FC Kuala Trengganu sendiri adalah klub Liga Super Malaysia yang musim ini diperkuat striker tim nasional Indonesia, Patrich Wanggai. "Rencananya kita akan menghadapi klub yang diperkuat Patrich Wanggai. Bisa dikatakan uji coba ini untuk menjaga kondisi pemain agar tetap dalam situasi pertandingan dan kompetisi," ucap Djanur.


Sayangnya pada laga uji coba tersebut Persib kemungkinan besar tidak akan menurunkan kekuatan terbaik karena lima pemainnya dipanggil membela timnas Indonesia jelang menghadapi Arab Saudi di babak kualifikasi Piala Asia 2015 melawan Arab Saudi, 5 Maret 2014.


Kelima pemain Persib yang dipanggil pelatih Alfred Riedl di antaranya I Made Wirawan, Supardi, M. Ridwan, Firman Utina dan Ferdinand Alfred Sinaga. "Walaupun nanti materi pemain seadanya dan sekadar uji coba, tapi kami tetap mengejar kemenangan," ungkap Djanur.


Uji coba melawan T-Team FC Kuala Trengganu, juga kemungkinan akan dijadikan ajang untuk menjajal pemain seleksi asal Korea Selatan yang namanya masih dirahasiakan. Djanur hanya mengatakan, pemain asal Negeri Ginseng tersebut posisinya adalah striker.


"Masih ada waktu buat kita untuk mendaftarkan pemain dan memaksimalkan kuota pemain asing Asia. Nanti ada satu pemain asal Korea yang akan ikut seleksi," tandas Djanur. (adi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya